Koran Online 16 Feb : Santri Merah Putih Sebut Jokowi-Ma’ruf bak “Tumbu Nemu Tutup” hingga Sandiaga akan Sapa Emak-emak di Pasuruan

0
416

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Februari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (16/2/2019). Mulai Santri Merah Putih Sebut Jokowi-Ma’ruf bak “Tumbu Nemu Tutup” hingga Sandiaga akan Sapa Emak-emak di Pasuruan:

  1. Santri Merah Putih Sebut Jokowi-Ma’ruf bak “Tumbu Nemu Tutup”
Ketua BSMP, Fahrur Rozie berpose dengan Kelana Aprilianto, ketua tim Relawan Jokowi-Ma’ruf Jatim, Jumat (15/2/2019).

Pasuruan (wartabromo.com) – Sosok Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin diibaratkan “tumbu nemu tutup”. Keduanya dinilai mumpuni memimpin Indonesia untuk lima tahun ke depan.

Hal itu terungkap dalam sebuah penyampaian dukungan Barisan Santri Merah Putih (BSMP) kepada Jokowi-Ma’ruf di sebuah hotel terkemuka di Kota Pasuruan, Kamis (14/2/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Selasa, Sandiaga akan Sapa Emak-emak di Pasuruan
Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno saat bersama emak-emak. (Foto: ilustrasi/Lampung77.com)

Pasuruan (wartabromo.com) – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Salahuddin Uno diagendakan menemui emak-emak di Pasuruan. Obyek sasaran ini, bagian dari ajang kampanye Sandi di sejumlah wilayah di Jawa Timur.

Dari jadwal yang tersiar, Sandi bertemu dengan kalangan emak-emak pada Selasa, 19 Februari 2019, dipusatkan di gedung Joglo, Kejayan, Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Pemkab Probolinggo Beri Kesempatan 3b Bisa Ikut Lelang Jabatan Eselon 2

Probolinggo (wartabromo.com) – Lima posisi kepala dinas di lingkungan Pemkab Probolinggo, saat ini kosong. Untuk mengisinya, pemkab akan menggelar seleksi terbuka atau lelang jabatan. Eselon 3-b pun punya punya peluang naik tingkat ke eselon 2.

Lima posisi eselon 2 yang kosong, adalah Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian (Diskominfo); Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertran); Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud); RSUD Waluyo Jati Kraksaan dan Bakesbangpol. Saat ini, 5 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) itu, dipimpin seorang pelaksana tugas (plt). Plt ini, menjabat hingga terpilih kepala dinas definitif hasil lelang jabatan. Simak Selengkapnya.

  1. Makan Sabun, Wanita Probolinggo Viral
Wanita yang memakan sabun asal Probolinggo viral.

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang wanita muda asal Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo menjadi viral di dunia maya. Pasalnya, wanita bernama Khosik Assyifa itu makan sabun laksana mencicipi es krim.

Khosik Assyifa merekam aksinya makan sabun batangan dari berbagai merek yang berbeda, lewat akun Instagram @khosikmubarok. Setidaknya ada 3 video aksi menjilat dan mengunyah sabun ia unggah. Unggahan itu kemudian komentari netizen dan menjadi viral di dunia maya. Simak Selengkapnya.

  1. Waduh! Bapak-bapak di Lumajang Ancam Bakar Motor saat Ditilang
Bapak-bapak hendak membakar motornya saat ditilang.

Lumajang (wartabromo.com) – Seorang pengendara motor asal Candipuro, Lumajang mengancam akan membakar motornya, saat ditilang Satlantas Polres Lumajang. Video “ngamuk” pengendara ini pun viral di dunia maya.

Setelah ada seorang pemuda asal Tangerang yang viral karena merusak motor saat ditilang petugas, sekarang giliran di Lumajang. Bedanya, kali ini dua pengendara yang berurusan dengan petugas yakni bapak-bapak yang bernama Paidi dan Sagi. Keduanya asal Dusun Laharan, Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro. Simak Selengkapnya.