Koran Online 18 Feb: Baliho Jokowi Sambut Jamaah Haul Habib Ja’far, hingga Wanita Pemakan Sabun Diduga idap PICA

0
467

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 Februari 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Senin (18/2/2019). Mulai Baliho Jokowi Sambut Jamaah Haul Habib Ja’far, hingga Wanita Pemakan Sabun Diduga idap PICA:

  1. ‘Baliho Jokowi’ Sambut Jamaah Haul Habib Ja’far di Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Haul Habib Ja’far Bin Syaikhon Assegaf ke – 65 yang puncaknya akan digelar, hari ini Minggu (17/2/2019) dipastikan ramai dan dihadiri ribuan jamaah.

Pantauan wartabromo, sejumlah ucapan selamat datang bagi para jamaah haul bermunculan dari berbagai pihak mulai dari para tokoh, pejabat negeri hingga politisi. Simak Selengkapnya.

  1. Wanita Muda Pemakan Sabun Diduga Idap PICA

Probolinggo (wartabromo.com) – Kebiasan Barokatul Hosi’ah, wanita pemakan sabun di Probolinggo, secara medis sangat membahayakan. Wanita ini diduga mengidap PICA (Problem Identification Corrective Action) atau penyakit pola makan aneh.

Hal itu diungkap dr. Eka Sri Rejeki Iriantin. Ia menyebut penyebabnya adalah kurangnya zat besi serta tekanan psikologis penderitanya. PICA sebutnya dapat menyerang ibu hamil, anak-anak maupun orang dewasa pada umumnya. Sehingga kebiasaan Khosik itu, dapat dikategorikan sebagai penyakit PICA (eatting disorder) atau penyakit pola makan aneh. Simak Selengkapnya.

  1. Bobol Toko HP Milik Caleg PKB, Maling Ini Terekam CCTV

Sukorejo (wartabromo.com) – Aksi pembobolan dan pencurian menimpa sebuah toko handphone milik calon anggota legislatif asal Partai Kebangkitan Bangsa di Pasuruan, Sabtu (16/2/2019) dini hari.

Pencurian tersebut diduga dilakukan oleh pelaku dengan cara membobol atap konter handphone ‘Rena Cell’ di jalan raya Sukorejo no.385 Krajan Desa Glagahsari Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan sekitar pukul 3 dini hari. Simak Selengkapnya.

  1. Penerimaan Retribusi Tenaga Kerja Asing di Kabupaten Pasuruan Capai Rp2,6 M
Ilustrasi tenaga kerja asal luar negeri. (Foto: mamikos.com)

Pasuruan (wartabromo.com) – Sampai akhir tahun 2018, retribusi Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA) di Kabupaten Pasuruan mencapai Rp2,6 Miliar. Jumlah ini sudah melebihi target yang ditetapkan yaitu sebesar Rp2,02 Miliar.

Agus Hernawan, Sekretaris Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan mengatakan, retribusi IMTA didasarkan pada Peraturan Daerah nomor 9 tahun 2016 tetang Izin Mempekerjakan Tenaga Asing. Simak Selengkapnya.

  1. Ketika Anak-anak “Dipaksa” Nikah

PERNIKAHAN dini atau pernikahan anak di bawah umur masih menjadi perhatian di Indonesia bahkan dunia. Hal ini tentu seharusnya dapat disikapi agar permasalahan yang dapat dikatakan serius ini dapat ditekan.

Seperti di Pasuruan. Angka pernikahan dini di daerah ini termasuk tinggi. Pasangan anak yang mengajukan dispensasi menikah tiap tahunnya jumlahnya tidak sedikit. Simak Selengkapnya.