Beredar Baliho Sambut Sandiaga, Dari Pendukung Jokowi di Pasuruan

0
5527
Spanduk selamat datang Sandiaga, diduga dipasang oleh pendukung Jokowi di jalan wilayah Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan. (Foto: istimewa)

Pasuruan (wartabromo.com) – Calon Wakil Presiden Sandiaga Salahuddin Uno lakukan kampanye di sejumlah titik wilayah Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/2/2019). Kedatangannya, diwarnai sebaran baliho sambutan ke Sandiaga dari pendukung Jokowi di jalanan wilayah Kabupaten Pasuruan.

Baliho ini bisa dibilang sebagai ucapan selamat datang kepada Cawapres nomor urut 02 itu beredar di jalan berdekatan dengan titik lokasi kampanye, mulai di pinggir jalan raya Kejayan sampai wilayah Gerbo, Kecamatan Tutur.

Setidaknya, terdapat dua baliho ucapan serupa terpasang di wilayah Kejayan, yakni di jalan raya sekitar Kantor Camat Kejayan dan di sisi jalan sebelum SPBU.

Kalimat itu tercantum dalam lembar banner berwarna oranye kombinasi kuning dan merah.

“Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno di Kabupaten Pasuruan. Arek Pasuruan Tetap Memilih Jokowi-Ma’ruf Amin,” kalimat dalam baliho tersebut.

Bahkan di salah satu jalan di wilayah Pandaan, juga terpasang bersebelahan dengan baliho gambar Jokowi-Ma’ruf. Namun, kalimat ucapan selamat datang ini, berbeda dengan yang berada di Kejayan.

“Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno di Kabupaten Pasuruan. Tetapi Masa Depan Kami adalah Jokowi-Ma’ruf Amin,” satu di antara ucapan penyambutan.

Spanduk selamat datang Sandiaga, diduga dipasang oleh pendukung Jokowi di jalan wilayah Gerbo, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan. (Foto: istimewa)

Tak hanya itu, di jalanan wilayah Gerbo, Kecamatan Tutur, banner berwarna biru menyolok terpasang cukup besar, tepat di tikungan jalan. Ucapan, seakan sengaja ditujukan ke Sandiaga yang berkampanye bertemu peternak sapi perah di Tutur.

“Selamat Datang Bapak Sandiaga Uno di Kabupaten Pasuruan. Tetapi Apapun yang Terjadi Hati Kami Tetap Jokowi-Ma’ruf Amin,” tulis spanduk berwarna biru.

Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab terkait pemasangan baliho dan spanduk ucapan selamat datang ke Sandiaga, dengan menunjukkan tetap memilih Jokowi-Ma’ruf ini.

Sekedar diketahui, Sandiaga datang ke Pasuruan bertemu dengan kader dan simpatisan, mulai Pandaan, Tutur hingga Kejayan. Dalam jadwal, Sandi juga akan melanjutkan perjalanan ke dua titik wilayah Kabupaten Probolinggo. (ono/ono)