Duta Gemarikan, Ajak Masyarakat Lebih Gemar Makan Ikan

0
664
Pemilihan Duta Gemarikan 2019.

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Pasuruan ajak masyarakat gemar mengkonsumsi ikan. Melalui Pemilihan Duta Gemar Makan Ikan (Gemarikan), Kota Pasuruan kejar angka konsumsi ikan standart Nasional.

Plt Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Pasuruan, Edyana Setyo menjelaskan, pada tahun 2016 angka konsumsi ikan di Kota Pasuruan hanya 33.03 kg/tahun. Lalu pada 2017, meningkat menjadi 34,56 kg/tahun.

“Untuk standar nasional 50 kg/tahun sedangkan untuk Kota Pasuruan belum mencapai itu, namun jika menurut standar di propinsi sudah,” ungkapnya, Selasa (19/2/2019).

Shania Indira Putri dan Bimantara Fauzan Kusuma terpilih jadi Duta Gemarikan 2019.

Pihaknya pun berharap agar di tahun ini, angka konsumsi ikan bisa mencapai standar nasional. Untuk itu, Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Pasuruan memilih Duta Gemarikan, yang sekaligus memeriahkan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 333.

Selain untuk mendongkrak potensi perikanan, pemilihan Duta Gemarikan bertujuan  menyadarkan masyarakat lebih sadar akan gizi yang terkandung dalam ikan.

“Jika konsumsi ikan meningkat, maka secara otomatis juga dapat meningkatkan produktivitas dan mewujudkan kemandirian di bidang ekonomi nelayan,” imbuhnya.

Shania Indira Putri dari SMA Negeri 1 dan Bimantara Fauzan Kusuma, Mahasiswa Universitas Airlangga terpilih menjadi Duta Gemarikan tahun 2019. Mereka didapuk untuk menggencarkan kampanye program peningkatan konsumsi makan ikan di Kota Pasuruan. (ptr/**)