Sandiaga Sebut UKM Merupakan Lokomotif Perekonomian

569

Pandaan (wartabromo.com) – Sandiaga Salahuddin Uno optimis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dapat menopang perekonomian Indonesia. Hal itu kemudian menjadi fokusnya, bila nanti terpilih jadi Wakil Presiden mendampingi Prabowo.

Keyakinan itu diungkap Sandiaga saat berada di Rumah Juang, berada di Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Selasa (19/2/2019).

Dalam kampanyenya kali ini, selain kader dan simpatisan partai, Sandiaga diterima kelompok pengusaha kecil dan kalangan emak-emak. Ia disambut dengan sejumlah pameran mulai batik, kopi, makanan hingga produk unggulan lain hasil UMKM Pasuruan.

“Produk-produk yang ramah lingkungan. Menurut saya itu patut untuk dikembangkan,” ujar Sandi.

Hasil produksi perajin dan pengusaha kecil ini diapresiasi, karena dinilai mampu menciptakan lapangan kerja baru, terutama memberikan peluang kegiatan untuk kaum ibu-ibu. Program pelatihan sepatutnya juga menjadi perhatian, sehingga menjadi stimulus pengembangan perekonomian kerakyatan.

Ini juga selaras dengan program dan kebijakan ekonomi yang diusungnya bersama Prabowo Subianto, dalam pertarungan di Pilpres 2019.

“Optimis. UKM Pasuruan menjadi lokomotif perekonomian, tidak hanya Jawa Timur,” imbuhnya.

Sebelumnya, Cawapres nomor urut 02 ini juga memberikan pesan pada emak-emak tetap setia mendukung pasangan Prabowo-Sandi. Salah satunya mengajak 10 orang untuk berkegiatan dan mengajaknya memilih pada 17 April nanti. (ono/ono)