2 Jam “Kenduren Mas”, Dispendukcapil Layani Lebih dari 300 E-KTP

680

Pasrepan (wartabromo.com) Kendaraan Urun Rembuk Masyarakat (Kenduren Mas) hadir di Lapangan Barat Pasar Pasrepan, Rabu (13/2/2019). Baru dua jam membuka pelayanannya, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan telah melayani lebih dari 300 E-KTP milik warga.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan, Yudha Triwidya Sasongko mengungkapkan, antusiame masyarakat untuk datang ke Kenduren Mas di Desa Pohgedang, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan sangat tinggi.

Terbukti, hingga pukul 11.00 WIB, sudah lebih dari 300 E-KTP terlayani.

“Sudah lebih dari 300 yang sudah terlayani,” ungkapnya di sela-sela dirinya melayani masyarakat untuk pengurusan dokumen kependudukan.

Akibat membludaknya masyarakat yang memanfaatkan pelayanan gratis ini, antrean tak dapat dibendung.

Uswatun Khasanah (24), warga Desa Sido Rukun, Kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan bahkan rela antre berpanas-panasan untuk mengurus E-KTP.

“Rela antre tapi saya datang agak terlambat jadi saya harus lebih bersabar,” ungkapnya sambil mengernyitkan dahi tanda menahan panas terik matahari.

Ia pun berharap agar program pemerintah Kenduren Mas ini bisa lebih sering diadakan. Hal ini karena bisa membantu memudahkan warga sekitar dalam pengurusan administrasi. (ptr/may)