Bromo Kom Challenge 2019, Mampir Gor Untung Suropati Lanjut ke Wonokitri

1172
Ribuan Bromo Challenger melanjutkan perjalanan dari stop pit GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan menuju Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan. Sabtu, (16/3/2019).

Pasuruan (wartabromo.com) – Ribuan pesepeda, peserta Bromo Kom Challenge 2019 tiba di Gor Untung Surapati, Kota Pasuruan. Selanjutnya, Bromo Challenger akan melanjutkan perjalanan menuju Desa Wonokitri, Kecamatan Tosari, Kabupaten Pasuruan untuk menaklukkan rute menanjak di kawasan Gunung Bromo.

Peserta atau Bromo Challenger diberangkatkan dari lapangan Makodam V Brawijaya dan selanjutnya mampir di Gor Untung Suropati, Kota Pasuruan. Sebanyak 1.148 peserta itu tiba di GOR yang berlokasi di Jalan Sultan Agung ini sekitar pukul 08.00 WIB.

Tak hanya berasal dari Indonesia, peserta Bromo Kom Challenge 2019 juga berasal dari berbagai Negara di dunia. Di antaranya Australia, Colombia, Singapore, dan USA.

Raharto Teno Prasetyo, Plt Wali Kota Pasuruan memberangkatkan peserta Bromo Kom Challenge 2019 untuk melanjutkan perjalanan menuju Wonokitri.

Pit stop di GOR Untung Suropati, event ini sekaligus bisa mengenalkan Pasuruan ke semua peserta dari berbagai Negara,” ungkap Raharto Teno Prasetyo, Plt Wali Kota Pasuruan.

Menempuh jarak sejauh 65 Kilometer menjadi tantangan tersendiri bagi Gita (25), warga Jogja. Ia mengaku baru pertama kali mengikuti kompetisi bersepeda sejauh puluhan kilometer ini. Pengusaha muda ini mengaku menikmati bersepeda di Jawa Timur, apalagi bisa beristirahat di Kota Pasuruan dan mengakhiri perjalanan di Gunung Bromo.

“Baru pertama kali tapi seru juga, apalagi nanti akan menjajal track di Bromo,” ungkap Gita sambil menyeka keringat di wajahnya.

Bromo Kom Challenge sekaligus menjadi serangkaian kegiatan dalam perayaan Hari Jadi Kota Pasuruan ke 333. (ptr/**)