Kiai Asep Ajak Warga Probolinggo “Hadang” Prabowo

26477

Probolinggo (wartabromo.com) – Penasehat Jaringan Kiai dan Santri Nasional (JKSN) KH. Asep Syaifuddin Halim mengajak warga menghadang kemenanganan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno Salahuddin di Kabupaten Probolinggo. JKSN yakin, pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin menang mutlak di Probolinggo.

Hal itu disampaikan Kiai Asep saat bertemu dengan relawan JKSN di Pondok Pesantren Syekh Abdul Qadir Jailani, Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Jumat (22/3/2019) sore. “Hadang habis-habisan kemenangan Prabowo di Probolinggo. Sebab, sebagai basis ahlussunnah wal jamaah,” ujarnya.

Ia mengatakan kubu Prabowo harusnya malu dengan kenyataan bahwa capres tersebut mengeksploitasi 340 ribu hektar di bumi Indonesia. “Tim suksenya diberitahukan, tak andik todhus (tidak punya malu, red). Di debat 17 Januari isinya seperti itu, mengeksploitasi 340 ribu hektar. Kok tak andik todhus menjadi tim suksesnya. Bahasa Probolinggo kan begitu, namun tak andik todhus itu sama dengan tak andik iman,” kata kiai Asep.

Baca Juga :   Walikota Pasuruan Setiyono Minta Perpustakaan Ditutup

Menurut relawan JKSN Kabupaten Probolinggo, agenda yang dibungkus dengan shalawat dan doa bersama itu diikuti oleh sedikitnya 2.000 orang. Baik kiai, santri, GP Ansor dan Banser, serta masyarakat umum. Juga tim relawan-relawan pendukung Capres-Cawapres nomor urut 01, Jokowi- Ma’ruf.

JKSN menargetkan kemenangan 90 persen bagi pasangan nasional-relegius ini, di Probolinggo.

“Pada prinsipnya Pak Jokowi di Kabupaten Probolinggo ini, harus menang, menang dan menang mutlak. Hal itu merujuk kepada survei-survei yang memang sudah merilis Bapak insinyur Jokowi, nomor urut 01 ini, dipastikan menang. Tentunya kita melibatkan para santri yang ada pondok pesantren atau ke tokoh masyarakat,” kata Syamsudin, pengurus JKSN Kabupaten Probolinggo. (saw/saw)