Kecelakaan di Dringu, Mahasiswa UPM Probolinggo Tewas

6088

Pajarakan (wartabromo.com) – Seorang mahasiswa, pengendara motor meregang nyawa di jalanan Probolinggo. Ia terlibat tabrakan dengan dua motor secara beruntun hingga tak tertolong.

Korban itu bernama Ari Fando (20), asal Dusun Blumbang RT 12/05 Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo.

Remaja tercatat sebagai mahasiswa semester I di Universitas Panca Marga (UPM) Probolinggo itu, mengalami kecelakaan di jalan raya, masuk Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Dari catatan pihak kepolisian, kecelakan itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB.

Menurut Sundidin (38), pemilik warung yang berada di dekat lokasi kejadian menjelaskan, mulanya pengendara Supra Fit Nopol N-3270-PU tersebut, berjalan dari arah barat menuju timur. Ia melajukan motor terbilang cukup kencang, bahkan kemudian mencoba mendahului kendaraan lain di depannya.

Berada di lajur kanan, tiba-tiba ia dikagetkan dengan laju motor N-max merah, hingga bersenggolan dan terjatuh.

Pada saat motor oleng dan terjatuh, motor, Ari dengan supra fit itu juga menyasak motor Mio yang berjalan dari arah timur ke barat atau searah dengan N-max. Akibat kejadian itu, Ari Fando yang mengalami luka dibagian kepala dan dinyatakan meninggal di lokasi kejadian.

“Jadi habis nabrak N-max juga nabrak Mio. Sehingga ketiga motor tersebut terjatuh. Mungkin melihat pengemudi supra fit parah dan meninggal. Akhirnya dua motor itu kabur,” terangnya.

Sampai saat ini dua pengendara motor yang terlibat kecelakaan dengan Ari, belum diketahui identitas maupun keberadaannya.

Ipda Nyoman, Kanit Laka Polres Problinggo membenarkan kejadian kecelakaan tersebut. Upaya oenyelidiu juga masih dilakukan. “Kecelakaan itu mengakibatkan pengendara motor supra fit meninggal di tempat kejadian, karena benturan keras di kepalanya,” kata Nyoman. (fng/ono)