PT Indonesia Power UPJP Perak Grati Gelar Rakor Strategi Pengamanan Obvitnas Jelang Pemilu 2019

541
Suasana Rakor dalam strategi pengamanan Obvitas jelang pileg dan pilpres tahun 2019 di ruang rapat turbin PT Indonesia Power UPJP Perak Grati, Kamis (4/4/2019). (Foto : Akhmad Romadoni)

Grati (Wartabromo.com) – PT. Indonesia Power UPJP Perak Grati berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara rapat koordinasi tentang pengamanan Obvitnas (Objek Vital Nasional) jelang Pemilihan Umum 2019. Acara ini sebagai bentuk persiapan penjagaan keamanan pasokan listrik saat pileg dan pilpres mendatang.

Bertempat di ruang rapat turbin PT Indonesia Power UPJP Perak Grati, Kamis (4/4/2019), kegiatan tersebut dibuka oleh tim keamanan dari UPJP Perak Grati. Tim TIGER (Security Grati- Berintegritas-Enerjik-Responsif) mengawali dengan menampilkan yel-yel untuk memberikan semangat kepada para peserta rapat koordinasi.

General Manager PT Indonesia Power UPJP Perak Grati, Mulyadi Koto menjelaskan, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan jelang pemilu. Diantaranya dengan kesiapan daya pembangkit, kesiapan K3 dan pengamanan, kesiapan SOP tanggap darurat, kesiapan piket siaga dan posko dan juga bekerjasama kepada stakeholder pengamanan baik dari pihak kepolisian dan TNI.

“Peningkatan kedisiplinan dalam pengamanan instalasi listrik sangat penting untuk suksesnya pemilu 2019,” tutur Mulyadi.

Sementara itu, Hendres Wayen, Kepala Departemen Kepatuhan K3 & Lingkungan PT Indonesia Power menjelaskan, kegiatan tersebut sebenarnya pertemuan rutin pengelola keamanan se PT Indonesia Power setiap setahun sekali. Tujuannya, untuk meningkatkan kinerja pengamanan listrik di seluruh Indonesia. Khususnya tahun ini saat ada Pemilu serentak.

“Jadi apa yang baik di tahun lalu bisa kita pertahankan sementara ada yang kurang bisa kita tingkatkan. Kita perlu mensinergikan strategi yang direncanakan oleh pusat agar bisa dilaksanakan dengan sebaik mungkin,” pungkasnya. (don/**)