DLH Ogah Beri Statemen Terkait Alun-alun Kota Probolinggo Kotor

1060

Probolinggo (wartabromo.com) – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Probolinggo enggan memberikan keterangan terkait kotornya Alun-alun Kota Probolinggo. Bahkan, cenderung ada saling lempar tanggung jawab antar pejabat.

Pada Kamis (4/4/2019) siang, WartaBromo menghubungi Kepala DLH Budi Krisyanto melalui ponselnya. Namun, tidak direspon. Karena tidak direspon, WartaBromo lantas menghubungi Kabid Pengaturan dan Pengelolaan Sampah (P2S), Sunjoto.
Tetapi Sunjoto mengatakan, kebersihan lingkungan Alun-alun Kota Probolinggo tersebut bukan tanggungjawab bidangnya. “Itu bukan ranah kami, itu bagiannya pak Nely selaku Kabid Pertamanan,” katanya singkat.

Sayangnya, ketika kebersihan ruang publik itu ditanyakan ke Nely, yang bersangkutan tidak merespon. Dengan demikian, keluhan warga terkait kebersihan Alun-alun Kota Probolinggo, tidak terjawab. Baik dari sisi kebersihan maupun ketersediaan tempat sampah yang memadai.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, pemandangan tak sedap terlihat di Alun-alun Kota Probolinggo. Sampah organik dan non organik berserakan. Kondisi itu dikeluhkan oleh pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di sana.

Aneka sampah berserakan, mulai dari daun kering, pembungkus makanan, plastik bekas minuman dan sampah-sampah lainnya. Sampah organik dan non organik ini, jelas mengganggu pemandangan alun-alun. Serta tidak membuat nyaman para warga yang berkunjung. (fng/saw)