Hindari Motor, Trailer ini Lompati Median hingga Tabrak Truk di Karangjati Pandaan

2450

Pandaan (wartabromo.com) – Truk trailer tanpa muatan menumbuk truk di jalan raya Karangjati, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (8/4/2019). Hindari motor diduga jadi pemicu trailer menabrak truk.

Dari catatan polisi, kecelakaan di jalan umum jurusan Surabaya – Malang tersebut terjadi sekitar pukul 16.15 WIB, bermula ketika kendaraan besar yang juga disebut tractor head itu melaju kencang dari arah Malang menuju arah Surabaya.

Pengemudi trailer, Agung Nugroho (30) tiba-tiba dikagetkan dengan sebuah motor yang melintas di depannya. Menghindarinya, langsung saja kemudi trailer bernopol B-9514-UTW tersebut dibanting ke sisi kanan.

Kencangnya laju, trailer itu malah tak terkendali sampai-sampai melompati median jalan.

Apesnya, truk Elf Nopol M-8694-VB, yang berjalan dari arah utara ke selatan (arah Surabaya ke arah Malang) juga tengah berjalan.

Baca Juga :   Fortuner yang Rinsek Tabrakan di Pasuruan Milik Kasatreskrim Polres Probolinggo

Adu moncong kepala kedua truk tak dapat dihindari hingga kedua kendaraan terhenti di sisi barat jalan termasuk Desa Karangjati itu.

“Kendaraan Khusus Traktor Head oleng ke kanan, menaiki median tengah jalan kemudian menabrak kendaraan Isuzu Elf,” ujar AKP Eko Iskandar, Kasat Lantas Polres Pasuruan.

Akibat tertumbuk tractor head, Zakaria (46), pengemudi truk elf warga Purwosari, Kabupaten Pasuruan; dan Tolib Hariyanto (41), kenek truk elf warga Karangjati, Kecamatan Pandaan luka-luka. Dari laporan tim medis, Tolib terbilang menderita cukup parah, karena luka lebam dan robek pada wajah hingga memar-memar pada sebagian tubuhnya.

Sementara itu, selain telah memeriksa saksi-saksi, polisi saat ini juga telah mendapatkan keterangan dari Agung Nugroho (30), pengemudi trailer, beralamat di Desa/Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :   Kontainer Tabrak Kontainer, Macet Hingga 4 Kilometer

“Ini lebih karena pengemudi tractor head kurang hati-hati,” pungkas Kasat Lantas. (ono/ono)