Koran Online 11 April : Tol Paspro Digratiskan Selama Sepekan, hingga Mayoritas Pejabat Tak Tertib Lapor Harta Kekayaan

0
420

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 April 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (11/4/2019). Mulai Tol Paspro Digratiskan Selama Sepekan, hingga Mayoritas Pejabat Tak Tertib Lapor Harta Kekayaan :

  1. Tawuran Antar Desa Tewaskan Seorang Pemuda
Proses olah TKP di Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Lumajang. Foto : Humas Polres Lumajang.

Lumajang (wartabromo.com) – Saling ejek, 2 kubu pemuda asal 2 Desa di Kecamatan Pasirian tawuran. Akibatnya, 1 pemuda tewas setelah saling pukul dan jatuh ke sungai kecil di TKP.

Kejadian ini terjadi pada Sabtu (6/4/2019) sekira pukul 22.30 WIB. Saat itu sekitar 7 orang pemuda asal Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Lumajang sedang asik berpesta minuman lokal oplosan (milo). Simak Selengkapnya.

  1. Presiden Joko Widodo Gratiskan Tol Paspro Selama Sepekan 
Peresmian Tol Paspro oleh Presiden Joko Widodo, Rabu (10/4/2019). Foto : Sundari AW.

Probolinggo (wartabromo.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) di Pintu Gerbang Tol Probolinggo Timur, di Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Rabu (10/4/2019). Presiden juga mengintruksikan operasional Tol Paspro digratiskan bagi pengguna selama sepekan ke depan.

Presiden tiba di exit tol seksi tiga Desa Sumber Kedawung, sekitar 09.00 WIB. Ia didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Menteri PUPR-RI, Basuki Hadimuljono; Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi; Menteri BUMN Rini Soemarno; dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa. Simak Selengkapnya.

  1. Mayoritas Pejabat Tak Tertib Laporkan LHKPN
Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf.

Pasuruan (WartaBromo) – Mayoritas pejabat di lingkungan Pemkab Pasuruan tak tertib melaporkan kekayannya ke KPK. Padahal, pelaporan ini penting sebagai bentuk komitmen dalam pencegahan tindak pindana korupsi.

Hasil penelusuran WartaBromo, ada separo lebih pejabat eselon II dan III yang tak meng-update kekayaannya ke lembaga antirasuah itu. Terakhir, mereka bahkan melaporkan kekayaannya pada 2015, atau empat tahun silam. Simak Selengkapnya.

  1. Pengangguran Naik saat Investasi Melonjak, Apa Yang Salah?
Grafis kontradiksi pertumbuhan investasi dan pengangguran di Kabupaten Pasuruan.

INVESTASI Kabupaten Pasuruan cukup menggembirakan dalam beberapa tahun terakhir. Peningkatan investasi yang rata-rata di atas 100 persen memicu pertumbuhan ekonomi di atas rata-rata daerah lain di Jawa Timur.

Kenyataan itu tentu menggembirakan. Tetapi, sebagai salah satu variabel dalam mengurangi jumlah pengangguran, hal itu ternyata belum cukup efektif.

Terbukti, jumlah pengangguran terbuka daerah ini justru meningkat dalam setahun terakhir. Simak Selengkapnya.

  1. Resmi! Pemilu 17 April Ditetapkan Jadi Hari Libur Nasional

 

Jakarta (Wartabromo.com) – Pemerintah menetapkan bahwa 17 April 2019 sebagai Hari Libur Nasional. Ketetapan ini tertuang pada Keputusan Presiden Republik Indonesia, yang ditandatangani langsung Presiden Joko Widodo.

Pada Keppres Nomor 10 tahun 2019 disebutkan beberapa point alasan penetapan Hari Libur Nasional ini. Simak Selengkapnya.