Caleg PDIP Kota Probolinggo Kedapatan Bagi-bagi “Amplop”

8074

Probolinggo (wartabromo.com) – Salah satu Istri caleg DPRD Kota Probolinggo kedapatan bagi-bagi uang kepada sejumlah warga di Perumahan Prasaja Mulya, Kelurahan/Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo. Ia membagikan uang pecahan Rp 100 – Rp 200 ribu ke tiap-tiap warga dalam amplop.

Sutanto (53), warga Perumahan Prasaja Mulya, mengatakan Ia saat itu memergoki Nurul, salah satu ASN yang berdinas di Diskoperindag Kota Probolinggo. Nurul yang juga istri dari Mochamad Bebun, Caleg DPRD Kota Probolinggo ini kedapatan sedang membagikan amplop berisikan uang pada sejumlah warga yang ada di Perumahan Prasaja Mulya.

“Saya sedang mengambil jahitan di penjahit yang tak jauh dari rumah saya. Kemudian saya melihat langsung Nurul yang merupakan Istri dari Bebun, salah satu Caleg DPRD Kota Probolinggo dapil 2 sedang membagikan uang, lalu saya tangkap dan buktinya saya serahkan ke Bawaslu,” katanya saat di kantor Bawaslu Sabtu siang (13/04/2019).

Baca Juga :   PPP Pasuruan Pede Dorong Kadernya Jadi Cawabup di Pilkada 2018

Masih kata Sutanto, warga Pohsangit Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo itu membawa uang sebesar Rp 1,9 juta didalam tasnya.

Amplop yang dibagikan caleg.

“Ya uangnya sejumlah Rp 1,9 juta, di dalam tas yang sebagian sudah diamplop ada yang berisikan 200 dan 100 ribu ruliah peramplop,” jelasnya.

Sementara itu, Ilmiyah, Divisi OSDM Bawaslu Kota Probolinggo memastikan kebenaran dugaan money politic yang dilakukan salah satu caleg itu.

“Ya ini sudah dapat dipastikan money politic karena sejumlah bukti sudah jelas dan sudah dapat diproses. Untuk tindak lanjutnya kami masih mengumpulkan sejumlah saksi, untuk sangsi pasti sudah, namun kami perlu saksi dan segera memproses temuan ini,” tandasnya. (fng/may)