Koran Online 18 April : Pemilih Meninggal saat Mencoblos, hingga TPS Tempat Jokowi dan Prabowo Unggul 

541
Kolase Jokowi dan Prabowo

Beragam peristiwa kami sajikan pada 17 April 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (18/4/2019). Mulai Pemilih Meninggal saat Mencoblos, hingga TPS Tempat Jokowi dan Prabowo Unggul :

  1. Pemilih di Beji Pasuruan Terjatuh Saat Buka Surat Suara lalu Meninggal Dunia

Beji (wartabromo.com) – Seorang pemilih dikabarkan meninggal dunia usai terjatuh di bilik suara TPS 06 Desa Ngembe Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Rabu (17/4/2019)

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, pemilih yang diketahui bernama Moh. Khoirul Asnan (52) tersebut tiba – tiba terjatuh saat membuka kertas suara. Simak Selengkapnya.

  1. Satu Jam Sebelum Ditutup, Bupati Lumajang Klaim 80% Warganya Sudah Nyoblos
Bupati Lumajang saat mengecek sejumlah TPS di Kabupaten Lumajang.

Lumajang (Wartabromo.com) – Bupati Lumajang memantau langsung Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Lumajang. Menurutnya, 80 % warga Lumajang sudah mencoblos pada 1 jam sebelum penutupan proses pemungutan suara.

“Hari ini saya memantau suasana pencoblosan di beberapa Kecamatan. Rata-rata sudah 80 % warga sudah mencoblos sampai jam 12 siang ini,” ujar Thoriqul Haq, Rabu (17/4/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Prabowo Menang 100% di Ponpes Dalwa

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Pasangan Capres-Cawapres Prabowo-Sandi menang di TPS 13 Desa Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Luar biasanya, di TPS termasuk dalam Ponpes Darullughah Wadda’wah (Dalwa) itu, Jokowi-Ma’ruf tersapu dengan peroleh 0 (nol) suara.

Hal itu tercatat dalam plano penghitungan yang juga tersebar di sejumlah platform media sosial (Medsos). Simak Selengkapnya.

  1. Ini TPS di Lumajang yang Dimenangkan Jokowi

 

Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin berhasil unggul di beberapa TPS di Lumajang. Salah satunya di TPS Kelurahan Tompokersan, Jokowi-Ma’ruf unggul 198 suara ketimbang rivalnya.

Pada TPS 01, Kelurahan Tompokersan, Lumajang, Jokowi-Ma’ruf unggul dengan 213 suara, sementara Prabowo-Sandi 15 Suara. Berikut perolehan sementara pemungutan Presiden di TPS di Lumajang yang diungguli Jokowi. Simak Selengkapnya.

  1. TPS-TPS Unik di Kota Pasuruan, Dari Tema Perjuangan hingga Nuansa Ceria Khas TK

Pasuruan (wartabromo.com) – Para penyelenggara Pemilu berlomba-lomba menarik partisipasi, menggunakan hak pilihnya. Di Kota Pasuruan, beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) bahkan dihias unik untuk menarik perhatian warganya, mulai dari tema perjuangan hingga TPS bernuansa ceria khas TK.

Seperti yang tampak di TPS 10, Kelurahan Purutrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. TPS ini kental dengan nuansa sejarah karena panitia memang sengaja mengusung tema “Sejarah Demokrasi Pemilu 1955”. Simak Selengkapnya.