Kuasai Gununggangsir, Jokowi dapat Suara Mutlak di TPS Suryono Pane

1775
Suryono Pane dan anggota linmas berpose di depan TPS.

Beji (wartabromo.com) – Pasangan Capres-Cawapres Jokowi-Ma’ruf hampir menyapu bersih kemenangan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Tak ketinggalan suara didapatkan pasangan 01 di TPS Suryono Pane, koordinator Relawan Milenial Jokowi–Ma’ruf Jawa Timur.

Kemenangan Jokowi terhadap pasangan Capres-Cawapres 02, Prabowo-Sandi di Gununggangsir terlihat dalam rekapitulasi sementara yang menyebar di sejumlah grup WhatsApp.

Dari 33 jumlah TPS di Gununggangsir, Jokowi ungguli Prabowo di 31 TPS dengan selisih beragam.

Sedang dua TPS lain, yakni TPS 23 dan 27, Prabowo-Sandi mampu menyaingi suara Jokowi, meski dengan selisih satu suara. Pada TPS 23 Prabowo mendapatkan 129 dan 128 untuk Jokowi, dengan 9 suara rusak.

Kemudian TPS 27, dengan mencatatkan 8 suara rusak, Prabowo unggul dengan peroleh 111 melebihi 110 suara yang didapat Jokowi.

Selebihnya, suara Desa Gununggangsir diborong Jokowi, tak terkecuali TPS 15, yang lokasinya berdekatan dengan Suryono Pane, Koordinator Relawan Milenial Jokowi Jatim.

Di TPS sang pengacara “mbois” ini, Jokowi-Ma’ruf unggul mutlak dengan mengumpulkan suara sebanyak 171, menyisakan 53 suara untuk Prabowo-Sandi.

Hasil rekapitulasi penghitungan suara Pilpres di Gununggangsir ini, belum mendapatkan penjelasan dari pihak KPU, sehingga dimungkinkan ada perbedaan hasil perolehan suara, karena bersifat sementara. (ono/ono)