BlackBerry Messenger Berhenti Beroperasi pada 31 Mei 2019

699

Lumajang (wartabromo.com) – Aplikasi pesan BlackBerry Messenger mengumumkan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019. Penghentian ini karena banyak pengguna BBM beralih ke platform lain.

“Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019,” rilis BBM pada blognya, Kamis (18/4/2019).

Disebutkan kemudian, Aplikasi pesan instan ini tidak bisa lagi menggaet pasar di industri teknologi. Padahal, platform yang booming sejak 2013 lalu ini telah melakukan banyak perbaikan sejak tiga tahun lalu.

“Tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat,” lanjutnya.

Selanjutnya mereka berterimakasih kepada seluruh pengguna hingga karyawan. Aplikasi yang terkenal dengan PIN-nya ini mengaku bangga dengan pencapaiannya.

“Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini,” pungkasnya.

“Time to Say Goodbye (Waktunya Mengucapkan Selamat Tinggal),” pesan akhir BBM. (may/ono)