Koran Online 19 April : KPPS Meninggal saat Penghitungan, hingga Siswa MTS di Wonorejo Bisa Mencoblos

0
772

Beragam peristiwa kami sajikan pada 18 April 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (19/4/2019). Mulai KPPS Meninggal saat Penghitungan, hingga Siswa MTS di Wonorejo Bisa Mencoblos  :

  1. Ambruk saat Penghitungan, Anggota KPPS Desa Menyono Meninggal Dunia

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang anggota KPPS di TPS 01 Desa Menyono, Kecamatan Kuripan. Kabupaten Probolinggo meninggal dunia pada Kamis (18/4/2019). Ia ambruk saat proses penghitungan surat suara.

Pria dimaksud adalah Ajis, warga Desa Menyono, Kecamatan Kuripan. Pria yang juga perangkat desa ini, merupakan anggota KPPS di TPS 01. Simak Selengkapnya.

  1. Salah KK, Siswa MTS di Wonorejo Pasuruan Ini Bisa Mencoblos

Wonorejo (wartabromo.com) – Dua orang anak yang masih berstatus pelajar di sebuah sekolah madrasah tsanawiyah di Desa Tamansari Kecamatan Wonorejo Kabupaten Pasuruan bisa menggunakan hak suaranya dalam Pilkada serentak 2019, Rabu (17/4/2019) kemarin.

Informasi yang didapatkan wartabromo.com, kedua orang siswa – siswi tersebut mendapatkan undangan C-6 lantaran sudah terdaftar di DPT dari salah seorang petugas KPPS di TPS 06 Desa Tamansari Kecamatan Wonorejo. Simak Selengkapnya.

  1. JPPR Temukan Dugaan Pelanggaran Pemilu di Ponpes Dalwa

Pasuruan (wartabromo.com) – Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Kabupaten Pasuruan ungkap sejumlah temuan dugaan pelanggaran pada proses pencoblosan di Pondok Pesantren Darullughah Wadda’wah (Dalwa). Selain masalah penentuan pindah memilih, gambar salah satu pasangan calon Presiden juga berada di tempat pemungutan suara (TPS).

Makhfud Syawaludin, Koordinator Daerah JPPR Kabupaten Pasuruan mengatakan, satu permasalahan yang menjadi sorotan awal adalah tentang pengurusan layanan pindah memilih (form A5) untuk ketegori sedang belajar atau santri, yang diketahuinya ditutup sejak 17 maret 2019. Simak Selengkapnya.

  1. Yakin Menang, Relawan Jokowi di Pasuruan Sembelih Sapi

Pasuruan (wartabromo.com) – Relawan pendukung Pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01 gelar syukuran dengan menyembelih seekor sapi. Tasyakuran menyusul hasil quick count sementara yang dimenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Dengan adanya quick count ini, akan sesuai dengan hasil perhitungan dari KPU,” ujar Suryono Pane, Koordinator Relawan Milenial Jokowi-Ma’ruf Jatim, Kamis (18/4/2019). Simak Selengkapnya.

  1. Catatan Kritis KIPP soal Coblosan di Pasuruan
Nur Karoma Rohmah, Ketua KIPP Pasuruan.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemilu 2019 secara umum telah terselenggara, tak terkecuali di Kabupaten Pasuruan. Namun, soal kesiapan penyelenggara masih mendapat sorotan negatif.

Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) dalam catatan kritisnya mengungkapkan apresiasi, karena pesta demokrasi di Pasuruan secara umum dapat dilangsungkan dalam suasana penuh damai. Simak Selengkapnya.