Meninggal Usai Jaga Coblosan, Istri : Ini Pertama Kali (Jadi Linmas)

4103
Suriatin, istri Tohiran, anggota Linmas TPS 21 Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan yang meninggal usai menjaga TPS.

Pasuruan (wartabromo.com) – Tohiran (40), diketahui meninggal dunia usai bertugas menjaga TPS 21, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan. Ternyata, pria ini baru pertama kalinya menjadi anggota Linmas.

Suriatin, istri Tohiran mengungkapkan, bertugas sebagai anggota Linmas ini merupakan pengalaman pertama bagi suaminya.

“Ya ini pertama kalinya, saya dan suami ya sangat senang dan bangga bisa menjaga coblosan,” ujar Suriatin saat ditemui di rumah duka di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan itu.

Istri Tohiran pun sempat menggoda sang suami lantaran seragam yang dikenakan pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual kopi itu kurang rapi.

“Tidak kebiasaan sih, makanya pakai seragamnya kedodoran,” ungkap Suriatin menirukan kembali obrolannya dengan sang suami.

Suriatin mengaku sangat terpukul atas kepergian sang suami yang meninggal secara tiba-tiba itu.

“Tidak punya riwayat penyakit apapun, ya kelelahan usai jaga TPS dari pagi ke pagi lagi,” imbuhnya.

Diwartakan sebelumnya, Tohiran meninggal pada Minggu, (21/4/2019), beberapa hari usai Pemilu dilaksanakan. Menurut Ketua KPPS, Tohiran meninggal karena kelelahan selain menjaga TPS juga pindahan rumah. (ptr/may)

_____

Berita ini telah terdapat penyuntingan terkait lokasi TPS 21. Sebelumnya tertulis Kelurahan Mayangan. Sehingga terdapat kesalahan pengetikan, yang seharusnya tertulis Kelurahan Karanganyar, sebagaimana alamat rumahnya, yang kami tulis di kutipan berita.