Laka Maut Probolinggo, Sopir Bus Diduga Ugal dan Tak Kuasai Medan

0
3034

Probolinggo (wartabromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Lumajang, antara Bus Anggun Krida dan Truk muat buah. Dugaan sementara sopir bus ugal-ugalan dan tidak menguasai medan jalan.

Menurut informasi, mulanya bus Anggun Krida bernopol N-7847-US ini melaju kencang dari arah utara menuju selatan. Dengan kecepatan tinggi itu, bus memakan marka jalan, hingga menabrak truk bernopol N-9050-YE dari arah selatan, tepat di tikungan.

Iptu Nyoman, Kanit Laka Polres Probolinggo mengatakan, bus dari arah Probolinggo ini memang berusaha menyalip sebuah kendaraan didepannya. Hingga Ia melebihi marka jalan.

“Bus melaju dari utara menuju ke jember sementara truk dari arah berlawanan. Bus dengan kecepatan tinggi mendahului kendaraan di depannya, namun karena diduga tidak menguasai medan bus oleng ke kanan dan menabrak truk,” terangnya.

Akibat kejadian ini, 2 sopir baik bus maupun truk meninggal dunia. Sopir bus yang diketahui bernama Kurniawan (23) warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kedung Jajang, Lumajang ini meninggal saat dilarikan ke Rumah Sakit. Sementara sopir truk yakni Sunarto (40), warga Desa Wates Wetan, Kecamatan Ranuyoso, Lumajang meninggal di lokasi kejadian. Evakuasi Sunaryo berlangsung dramatis, karena terjepit bodi truk yang ringsek.

“Sedangkan para penumpang bus masih belum diketahui jumlahnya namun tidak ada yang jadi korban, hanya luka ringan,” tutup Nyoman.

Sampai saat ini polisi masih menyelidiki penyebab pasti tabrakan yang merenggut nyawa 2 korban ini. (may/ono)