Jelang Dibuka Fungsional, Ruas Tol Pandaan-Malang Mulai Dipasang Rambu

0
3711
Tol Pandaan - Malang. Foto : Kompas.

Pandaan (wartabromo.com) – Ruas tol Pandaan-Malang mulai dipasangi rambu lalu-lintas jelang arus mudik dan balik lebaran. Rencananya, pembukaan secara fungsional tol ini akan dilakukan pada H-7 Lebaran.

Dilansir Antara, sejumlah rambu-rambu mulai petunjuk arah menuju tol di pintu tol seksi satu Purwodadi sudah terpasang. Bukan hanya itu, pada pintu masuk tol seksi 3 di kawasan Singosari juga dipasangi rambu.

“Nanti untuk mudik Lebaran, sudah beroperasi seksi 1,2 dan 3 sepanjang 30 kilometer,” jelas Direktur Utama PT Jasa Marga Pandaan Malang, Agus Purnomo, Sabtu (11/5/2019).

Untuk menunjang pembukaan, pembangunan underpass Karanglo di tol seksi 3 juga telah memasuki tahap akhir yakni masa uji coba. Sementara khusus untuk seksi 4 Tol Pandaan-Malang sepanjang 4,75 kilometer, akan dioperasikan secara fungsional. Yakni di 2 jalur, baik dari arah Malang maupun Pandaan.

“Untuk seksi 4 fungsional sepanjang 4,75 kilometer. Rencananya pada H-7 hingga H+7 lebaran untuk dua arah,” lanjutnya.

Sekedar diketahui, ruas jalan tol Pandaan-Malang ini terdiri dari 5 seksi. Seksi satu menghubungnkan Pandaan-Purwodadi di Kabupaten Pasuruan. Lalu seksi dua, Purwodadi-lawang, Kabupaten Malang. Disusul kemudian seksi tiga yakni Lawang- Singosari.

Sementara itu seksi 4 yakni dari Singosari menuju Pakis. Terakhir seksi 5 Pakis menuju Kota Malang. (may/ono)