Dahsyatnya Keutamaan Istighfar

0
11615

Pasuruan (wartabromo.com) – Setiap orang pasti tak luput dari salah dan khilaf. Maka sangatlah penting bagi manusia untuk beristighfar, memohon ampunan Allah SWT. Lantas, tahukah Anda tentang dahsyatnya keutamaan beristighfar?

Betapa banyak orang mengalami kesulitan mendapatkan rezeki dan juga belum mendapatkan keturunan. Salah satu cara, agar dilapangkan rezeki dan diberikan keturunan ialah dengan istighfar, yaitu memohon ampunan kepada sang Maha Pencipta.

Ustaz A. Suyuti, Asatidz Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kabupaten Pasuruan dalam kultumnya menyampaikan, istighfar memiliki keutamaan yang begitu dahsyat. Apabila seseorang sering membaca istighfar, maka Allah SWT akan menurunkan hujan rahmat kepadanya.

“Allah SWT berfirman, ada beberapa faedah istighfar yang dijanjikan Allah SWT,” ungkapnya.

Ustaz A.Suyuti  menceritakan sebuah hikayat. Dikisahkannya, ada salah seorang Wali Allah SWT kedatangan beberapa tamu untuk meminta tolong kepadanya. Satu orang tamu meminta tolong kepada Wali Allah tersebut, karena desa yang ia tinggali dilanda kekeringan.

Wali Allah tak menyuruhnya melakukan apapun kecuali menyarankannya untuk memperbanyak istighfar.
Sementara tamu lainnya mengeluh sulit memiliki keturunan. Sama halnya dengan permasalahan yang disampaikan sebelumnya, Wali Allah pun menyarankan tamu yang sulit memiliki keturunan ini untuk lebih sering beristighfar.

“Allah maha pengampun, Allah akan memberikan apa yang hambanya inginkan. Maka, marilah kita perbanyak istighfar,” pungkasnya. (ptr/ono)