Pemkot Pasuruan Sediakan Tempat Penukaran Uang

10873

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan hadirkan Pasar Murah Ramadan 2019 di tiap kecamatan. Dalam kegiatan ini, Pemkot juga menyediakan fasiltas penukaran uang baru yang bisa dimanfaatkan warga untuk menukarkan uangnya untuk persiapan lebaran.

Sugiarti, Kabag Administrasi Perekonomian dan SDA Kota Pasuruan menyampaikan, pihaknya telah bekerja sama dengan Bank Indonesia cabang Malang. Mobil penukaran uang baru dihadirkan di tengah keramaian pasar murah Ramadan 2019.

“Sengaja kami datangkan di tengah pasar murah Ramadan, biar masyarakat yang datang bisa sekalian memanfaatkan kesempatan ini,” ungkapnya kepada Wartabromo di sela acara pembukaan Pasar Murah Ramadan 2019 di halaman kantor Kecamatan Purworejo, Senin (13/5/2019).

Sugiarti menyampaikan, warga bisa menukarkan uangnya maksimal Rp3.700.000. Terdapat beberapa paket uang baru yang disediakan mobil bank BI, yakni paket Rp2.000, Rp5.000, Rp10.000, hingga Rp20.000.

Pantauan WartaBromo, warga terutama para pegawai Pemkot Pasuruan tampaknya sangat memanfaatkan hadirnya mobil penukaran uang baru ini. Antrean penukar uang pun cukup mengular.

Sayangnya, mobil Bank Indonesia yang memberikan fasilitas penukaran uang baru ini hanya hadir selama dua hari saja, yakni bersamaan dengan hadirnya pasar murah Ramadan di Kecamatan Purworejo dan Panggungrejo.

“Hanya di dua kecamatan saja, Purworejo dan Panggungrejo, jadi hanya ada di hari ini dan besok,” imbuhnya.

Ia pun berharap agar warga dapat memanfaatkan fasilitas ini sebaik-baiknya. Pasalnya, fasilitas penukaran uang baru ini hanya bisa dihadirkan selama dua hari saja. (ptr/**)