Gratis, Masyarakat Bisa Mudik Balik Bareng NU

0
986

Pasuruan (wartabromo.com) – Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Lembaga Tamir Masjid (LTM) NU Kabupaten Pasuruan sediakan fasilitas mudik balik gratis. Satu armada bus disiapkan untuk memudahkan masyarakat saat arus balik usai lebaran nanti.

Moh. Mundzir, penyelenggara acara dari LTM NU Kabupaten Pasuruan mengatakan, kursi yang disediakan untuk mudik balik gratis ini sangatlah terbatas.

“Yang kami sediakan terbatas, hanya satu bus,” ujarnya saat dihubungi WartaBromo, Rabu (15/5/2019).

Calon peserta pun harus memenuhi beberapa persyaratan seperti mengisi formulir yang disertai fotokopi KK dan KTP. Pendaftaran mudik gratis ini dibuka mulai 15 Mei hingga 6 Juni 2019 mendatang.

Mundzir pun menjelaskan alur mudik balik gratis yang disediakan LTM-NU Kabupaten Pasuruan ini. Pertama, tiket yang sudah dikantongi peserta ditukarkan pada 12 Juni 2019. Sementara pemberangkatan akan dilaksanakan pada 15 Juni 2019, pukul 09.00 WIB, dan berkumpul di kantor PCNU Kabupaten Pasuruan.

Selanjutnya, bus mudik balik gratis ini akan singgah di Kantor PWNU Jawa Timur. Kemudian langsung bertolak menuju kantor PB NU di Jakarta.

“Karena memang ini fasilitas dari PBNU,” imbuhnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan mudik gratis ini. Menurutnya pula, pendaftaran bisa saja ditutup sesegera mungkin jika kuota telah terpenuhi. (ptr/ono)