Unik! Ada Melon Berbentuk Kotak hingga Hati

2853

Sidoarjo (wartabromo.com) – Khofidah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur kenalkan melon unik berbentuk kotak hingga hati. Budidaya melon unik ini rencananya akan dikembangkan untuk memenuhi pasar Domestik hingga Internasional.

“Kalau melon pada umumnya berbentuk bulat dan oval, maka Jawa Timur punya melon berbentuk kotak atau kubus dan hati,” ujar Khofifah dalam unggahan Instagramnya, Rabu (15/5/2019).

Khofifah pun menjelaskan, bahwa buah dengan berbagai bentuk baru ini merupakan inovasi dari UPT Pengembangan Agrobisnis Tanaman Pangan dan Holtikultura Dinas Pertanian Prov Jatim. Budidaya ini dikembangkan di Desa Lebo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo.

“Tidak ada rekayasa genetic dalam pengembangannya alias alami, sehingga aman untuk dikonsumsi,” lanjutnya.

Pemprov Jatim kedepan akan mengembangan budidaya melon ini. Hal tersebut supaya bisa memenuhi pasar Domestik hingga Mancanegara.

“Diversifikasi produk ini untuk semakin meningkatkan nilai jual melon, karena bisa meningkatkan nilai jual melon, karena bisa terjual lima kali lipat dari harga melon biasa. Sangat cocok bagi petani milenial,” pungkasnya. (may/ono)