Perkuat Harmoni, Pemkot Pasuruan Gelar Ramadan Fair 2019

4317
Suasana Ramadan Fair 2019 di GOR Untung Suropati, Jumat (24/5/2019). Beragam produk unggulan, mulai batik hingga kerajinan binaan Disperindag Kota Pasuruan digeber di ajang tahunan ini.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Kota Pasuruan gelar Ramadan Fair 2019 di GOR Untung Surapati. Berbagai macam produk unggulan dapat dijumpai pada event yang dilaksanakan kali kedua ini.

Wakil Wali Kota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo dalam sambutan pembukaan acara mengungkapkan, kegiatan digelar bertujuan mempererat ukhuwah Islamiah di bulan Ramadan nan suci ini. Artinya, Ramadan Fair 2019 diyakini dapat memperkuat harmoni kemitraan antara pemerintah, masyarakat, dan pelaku usaha.

Tentunya Ramadan Fair juga sebagai sarana promosi produk-produk unggulan di Kota Pasuruan. Beragam produk fashion di antaranya batik, berbagai makanan dan minuman khas, dan handycraft (kerajinan) ada di gelaran ini.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana edukasi,” ujar Wawali Teno.

Mualif Arif, kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pasuruan menjelaskan, selain menggeber beragam produk, Ramadan Fair 2019 ini juga akan diramaikan berbagai lomba, mulai Patrol, Al-Banjari, hingga Tausiah Ramadan. Tak hanya itu, bagi-bagi takjil juga tak luput dari rangkaian acara yang digelar untuk kali kedua ini.

“Lomba, diharapkan dapat menghasilkan generasi berprestasi, sholeh sholihah dan berakhlak mulia,” ujar pria yang akrab disapa Ayik itu.

Acara dibuka secara resmi pada Jumat (24/5/2019) malam ini dan bakal berlanjut hingga 29 Mei 2019 esok.  Disperindag menyediakan 38 stan, dimanfaatkan secara gratis oleh pelaku usaha kecil binaan, sekaligus memberi kesempatan IKM dari luar Kota Pasuruan.

Nah bolo, tertarik untuk menikmati produk asli Kota Pasuruan maupun suguhan khas di bulan Ramadan?

Acara ini dibuka sejak 16.00 WIB hingga 23.00 WIB di GOR Untung Suropati.

Ke Ramadan Fair yuk!

(bel/*)