Cemarkan Nama Baik HMI Probolinggo, Netizen Ini Dipolisikan

2675

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang warga net dilaporkan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Probolinggo. Ini lantaran netizen tersebut diduga telah melakukan pencemaran nama baik melalui video yang di share di Facebook.

Menurut informasi, mulanya ada sebuah video yang merupakan aksi mahasiswa HMI pada Rabu (29/5/2019). Lalu salah satu netizen dengan nama akun Hubbulwatonminaliman membagikan video tersebut beserta kata-kata yang dianggap melecehkan nama baik organisasi.

“Etemoh mon setiyah profokatorx demo abal abal. Alis mentah bantuen raskin. Ajiyah oreng pohsangit tetenggax Rachul Khanaa. Pola terro tak atellassah yeh… ambulah bubar (HMI) jiah. Artenah HIMPUNAN MANUSIA IBLIS. Ketemu sekarang provokatornya demo abal-abal. Alias minta bantuan raskin. Itu orang Pohsangit, tetangganya Rachul Khanaa. Mungkin pengen tidak lebaran ya. Udahlah, bubar HMI itu. Artinya Himpunan Manusia Iblis,” ujar akun tersebut, tertulis di unggahan Hubbulwatonminaliman.

Baca Juga :   KPK Periksa 6 Saksi dan Geledah Rumah Sekdakab Probolinggo

“Kami merasa tersinggung, adik adik kami tersinggung. HMI diganti dengan kalimat yang kurang etis seperti itu,” kata Ketua Cabang HMI Probolinggo, Abu Hanifa, Jumat (31/5/2019).

Organisasi ini pun membawa sejumlah bukti, seperti tangkapan layar postingan tersebut. Akun itu pun juga sempat berganti nama menjadi Santri Handal. HMI pun berharap polisi bisa segera mengusut kasus ini, sesuai UU ITE.

Kasatreskrim Polresta Probolinggo, AKP Nanang Fendi membenarkan, adanya dugaan ujaran kebencian tersebut.

“Sudah kami terima laporannya, saat ini masih di gelar dulu. Akan segera kami tindak lanjuti, dengan mempelajari lebih lanjut,” tandasnya. (lai/may)