Bengkel Tambal Ban di Apollo Gempol Terbakar

3993

Pasuruan (wartabromo.com) – Bengkel tambal ban di Desa Sejo (Apollo), Kecamatan Gempol, Kebupaten Pasuruan terbakar, Senin (2/6/2019). Belum diketahui penyebab kebakaran di tempat yang juga digunakan sebagai warung ini.

Ruspandi, Kepala Pemadam Kebakaran Kabupaten Pasuruan mengungkapkan, kejadian ini diketahui sekitar pukul 05.10 WIB.

Saat kondisi sepi, salah seorang warga yang tengah melintas, melihat kobaran api di bengkel yang diketahui milik Riska tersebut. Melihat kejadian itu, ia langsung menghubungi pemadam kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran harus berjibaku dengan api cukup lama. Sekitar pukul 11.05 WIB si jago merah baru bisa dijinakkan.

“Yang bikin lama memadamkan api, karena ban yang saling bertumpukan,” ujar Ruspandi.

Baca Juga :   Ini Penyebab Kios Bensin di Pasrepan Terbakar

Menurutnya, tempat usaha ini penuh dengan material berbahan karet, sehingga jika diurai akan mudah lengket ke perkakas lainnya. Diketahui, selain tambal ban dan warung, tempat ini bisa dikatakan juga sebagai bengkel ban bekas.

Akhirnya, petugas terpaksa terus menerus menyemprotkan air hingga ban yang sebelumnya terbakar itu, benar-benar tak menimbulkan bahaya.

Saat ini, api sudah dipastikan padam dan dilaporkan tak ada korban dalam kebakaran ini. Namun, pihak pemadam maupun kepolisian belum mengetahui penyebab terbakarnya bengkel di tepi jalan itu. (bel/ono)