Volume Kendaraan Meningkat, Baharkam Polri Pantau Tol Paspro

637

Probolinggo (wartabromo.com) – Integrasi tol Paspro sebagai ujung paling timur Tol Trans Jawa, mendapat atensi khusus, selama mudik lebaran 2019. Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Komjen Condro Kirono memantau langsung lokasi, memastikan tidak ada kemacetan maupun penumpukan kendaraan.

Komjen Condro Kirono mendatangi pos pantau lalu lintas di simpang tiga exit tol Paspro, gerbang timur Probolinggo, Minggu (2/6/2019). Tinjauan itu, untuk memastikan tidak ada kendala apapun di ruas tersebut. Termasuk kesiapan petugas yang berjaga, rekayasa lalu lintas maupun berkenaan dengan volume kendaraan.

“Kami ingin melihat ujung timur tol trans Jawa. Sebelum nyambung sampai Banyuwangi. Kira-kira ada kepadatan atau tidak. Memang ada peningkatan, namun tidak sampai ada antrian yang panjang,” kata Komjen Condro Kirono, di lokasi.

Tiga hari jelang lebaran 2019, volume kendaraan di ruas gerbang tol Probolinggo timur, di Desa Sumberkedawung, Kecamatan Leces terpantau ramai lancar. Kendaraan di tol Paspro, didominasi oleh kendaraan golongan satu atau mobil pribadi.

Sementara arus lalulintas jalan nasional Probolinggo-Lumajang yang juga bertemu di simpang tiga exit tol Paspro, juga dipadati pemudik. Mulai dari roda dua, mobil pribadi hingga angkutan umum.

Sejauh ini berdasarkan pantauan di lokasi, tidak ada kemacetan luar biasa yang terjadi. Arus lalu lintas lancar, walaupun volume kendaraan sudah meningkat seratus persen dari hari sebelumnya. Para pengendara, diimbau untuk hati-hati saat mengemudikan kendaraan. Apabila mengantuk atau lelah, disarankan untuk segera beristirahat di rest area terdekat. (lai/saw)