Dishub Tambah Rambu Tol Paspro

963

Probolinggo (wartabromo.com) – Minimnya rambu pemberitahuan arah tol Paspro dikeluhkan para pengguna jalan. Guna memudahkan para pemudik, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo menambah rambu arah ke jalan tol tersebut.

Ada 3 titik pemasangan rambu penunjuk jalan menuju exit tol Paspro. Yakni terletak di Pasar Dringu, batas Kota Probolinggo dan pertigaan Jorongan di Leces. Di tiga titik itu dipasang baner sebagai rambu arah sementara.

“Kami hanya bisa pasang di titik wilayah kami Kabupaten Probolinggo. Kami akan koordinasi dengan Kota Probolinggo, untuk dipasang rambu tambahan di persimpangan,” ujar Kadishub Kabupaten Probolinggo, Heri Sulistyanto, Senin (3/6/2019).

Rencananya Dishub akan membuat rambu permanen untuk menggantikan rambu sementara ini. Rambu yang dipasang saat ini, memberi petunjuk bagi pemudik dari arah timur (Bali-Banyuwangi-Situbondo). Utamanya saat pengendara hendak ke Surabaya lewat via Tol, diarahkan belok ke kiri atau selatan.

Harapannya, rambu bisa terbaca dan pemudik bisa langsung menuju pintu exit Tol Leces. Sehingga, pemudik akan lebih cepet ke daerah tujuan saat melalui jalur via Tol. Dengan demikian mereka tidak tersasar ke arah kota atau daerah lain.

“Pemasangan itu untuk merespon dan masukan dari masyarakat dan pemudik dari luar daerah. Karena, bagi pemudik dari Bali-Banyuwangi-Situbondo yang hendak ke arah Surabaya, tidak paham jalur ke via Tol Paspro. Sehingga perlu dipasang rambu arah ke jalur tol bagi pengendara dari arah timur,” tandas Heri.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, banyak pemudik yang menggunakan tol Paspro yang mengeluhkan minimnya rambu petunjuk. Ditambah lagi, nama daerah yang tertera pada penunjuk yang dipasang pihak tol Paspro adalah nama daerah setempat. Bukan petunjuk ke kota-kota tertentu yang tersambung dengan tol Paspro. (cho/saw)