Tiga Warga Tongas Meregang Nyawa Dalam Sumur

8920
Polisi saat melakukan olah TKP sumur maut yang tewaskan tiga warga Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. (Foto: Ipda Mudi, Kanit Reskrim Polsek Tongas)

Probolinggo (wartabromo.com) – Tiga warga Dusun Gupong, Desa Wringinanom, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, tewas mengenaskan. Ketiganya meregang nyawa saat menguras sumur tua.

Berdasarkan informasi, sumur tua maut tersebut milik Sapik, warga setempat. Semula, pemilik sumur meminta tolong pada dua korban, yakni Busar dan Mustofa, untuk menguras sumur tua tersebut.

Mustofa, turun pertama kali ke dalam sumur. Sesampai di dasar, ia tak sadarkan diri. Melihat rekannya semaput, Sapik berusaha menolong. Dengan turun juga menggunakan tali ke dasar sumur.

Tapi hal itu malah menjadi petaka bagi sang pemilik sumur. Sapik juga tak sadarkan diri. Panik dua rekannya tak sadarkan diri, Busar berniat menolong. Tapi juga akhirnya lemas dan tak sadarkan diri.

“Sudah kami lakukan olah TKP. Diduga kematian para korban karena mesin diesel yang juga dimasukkan dalam sumur,” terang Kanit Reskrim Polsek Tongas, Ipda Mudi, Senin (3/6/2019).

Hasil pembakaran CO2 pada mesin diesel, diduga menjadi penyebab lemas pada korban. Hingga menyebabkan kematian.

Jasad ketiga korban kemudian dievakuasi dan dibawa ke kamar mayat RSUD Tongas. Guna kepentingan otopsi. Selanjutnya, ketiganya dikembalikan pada keluarga dan dimakamkan malam ini juga. (Lai/Saw)