Lelah Mudik? Mampir Sejenak di Pojok Baca Rest Area Terminal Untung Suropati

651

Pasuruan (wartabromo.com) – Saat perjalanan mudik, para pengemudi biasanya merasa letih. Pada musim mudik lebaran 2019 ini, Rest Area Terminal Untung Suropati menyiapkan beragam fasilitas untuk manjakan para pemudik, salah satunya pojok baca.

Rest area memang menjadi tempat beristirahat untuk melepas lelah di kala perjalanan mudik. Beragam fasilitas pun disiapkan agar para pemudik tetap prima saat berkendara.

Matrukhan, petugas pantau Rest Area Terminal Untung Suropati mengatakan, ada beragam fasilitas di rest area terminal Kota Pasuruan ini.

Ada pojok baca, tempat makan, kasur tempat merebahkan tubuh, playground untuk anak-anak, ruang kesehatan, toilet dan musala serta free WiFi.

“Kita siapkan banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan para pemudik,” ujarnya saat ditemui di Rest Area Terminal Untung Suropati Blandongan, Kota Pasuruan.

Menurutnya pula, pojok baca sengaja dihadirkan agar anak-anak maupun pengunjung dewasa tak hanya memanfaatkan waktu istirahat untuk bermain gawai, namun bisa sambil membaca buku.

Pantauan pada H-2 lebaran Idul Fitri 1440 H di sekitar wilayah terminal Untung Suropati, Blandongan, Kota Pasuruan ini tampak lengang. Kendaraan yang melintas pun tak mengalami volume peningkatan yang signifikan.

Ini dimungkinkan karena adanya jalan tol yang lebih banyak  dimanfaatkan para pemudik.

“Kalau di sini memang lengang, bus saja dapat dihitung jari. Penyebabnya mungkin jalan tol yang lebih diminati para pemudik,” imbuhnya.

Matrukhan pun memprediksi akan ada peningkatan volume kendaraan yang melintas di area tersebut pada H+1 hingga H+2 lebaran. (ptr/ono)