Ramadhan 1440 H, BNI Pasuruan Bagikan 210 Paket Sembako kepada Anak Yatim Piatu dan Bantuan bagi Tempat Ibadah

956
Pemimpin BNI Kantor Cabang Pasuruan, Rinto Indra Irawan saat serahkan santunan paket sembako kepada sejumlah anak yatim.

Pasuruan (WartaBromo) – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Pasuruan berbagi kebaikan pada Ramadhan 1440 H. Sebanyak 210 paket sembako dibagikan kepada anak yatim-piatu dan bantuan sarana/prasarana bagi sejumlah tempat ibadah diserahkan di bulan suci ini.

Pemimpin BNI Kantor Cabang Pasuruan, Rinto Indra Irawan menyampaikan, sikap ini sebagai wujud syukur menyambut bulan suci Ramadhan sekaligus rangkaian kegiatan HUT BNI ke-73.

Dijelaskan, ada 210 paket sembako telah dibagikan ke beberapa panti asuhan dan yayasan. Antara lain Panti asuhan Miftahul Ulum, Desa Tampung, Kecamatan Lekok; Yayasan Lembaga Kesejahteraan Sosial Pondok Metal Al-Hidayat Kecamatan Rejoso; serta Panti asuhan Al-Ikhlas Desa Bendungan, Kecamatan Kraton; juga Yayasan Al-Ikhlas di Dusun Ketapan, Desa Pekoren, Kecamatan Rembang.

Tak hanya santunan paket kebutuhan sehari-hari, BNI juga memberikan penguatan sarana dan prasarana tempat ibadah. Puluhan mukena dan sarung diberikan kepada Masjid Al-Muttaqin di lingkungan perkantoran Pemerintah Kota Pasuruan; Masjid Al-Ikhlas di Dusun Ketapan, Desa Pekoren, Kecamatan Rembang pun tak ditinggal, dengan telah diserahkannya puluhan Alquran.

Lain lagi di Masjid Abu Bakar komplek Pondok Metal Al-Hidayat Kecamatan Rejoso, BNI berikan bantuan berupa kipas angin, sound system, hingga sajadah.

Salah satu marbot Musala menerima bantuan secara simbolis dari BNI.

Di samping itu, pemberian dalam bentuk bahan bangunan juga telah diserah terimakan di dua musala, yakni Musala Al-Muttaqien di Dusun Keramaian I, Desa Wates, Kecamatan Lekok; serta Musala Baitus Salam Pucangan, Kelurahan Purworejo, Kota Pasuruan.

Menurut Rinto Indra Irawan, terdapat tiga hal pokok yang mendasari kegiatan bertajuk “Mari Lipatgandakan Kebaikan” yang diinisiasi oleh BNI Kantor Pusat Divisi KMP di bulan suci Ramadhan ini.

“Pertama, berbagi kebahagiaan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu, terutama di sekitar outlet BNI,” ujar Rinto Indra Irawan menjelaskan tujuan kegiatan pada Ramadhan kali ini, Senin (3/6/2019).

Kedua, santunan berupa paket sembako untuk anak yatim piatu dan sarana prasarana tempat ibadah ini diharapkan mampu melipatgandakan kebaikan.

Baca: HUT ke-72, BNI Tegaskan Komitmen Membangun Negeri

Ketiga, yang cukup utama sebagaimana disampaikan oleh pimpinan BNI Cabang Pasuruan ini adalah, Ramadhan memberi kesempatan manajemen atau jajaran direksi untuk meningkatkan jalinan ukhuwah kepada seluruh karyawan. “Jadi juga sebagai bentuk perhatian serta penghargaan Direksi terhadap Wilayah dan Cabang di bawah supervisinya,” pungkasnya. (**/ono)