Libur Lebaran, Ini Rekomendasi 10 Destinasi Wisata Hits di Lumajang

9444

Lumajang (wartabromo.com) – Hari ketiga pasca Lebaran, waktunya berlibur bersama keluarga. Pesona Indonesia telah merangkum 10 Destinasi wisata terbaik di Lumajang. Kira-kira apa saja ya?

  1. Air Terjun Tumpak Sewu Goa Tetes
Air Terjun Tumpak Sewu. (Foto: Instagram #Nature)

Air terjun ini terletak di Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, tepat di perbatasan dengan Kabupaten Malang. Air terjun Tumpak Sewu dan Goa Tetes sebenarnya berbeda tempat. Jaraknya kira-kira hanya 1 kilometer jika ditempuh dengan kendaraan bermotor. Namun jika ingin berjalan kaki dari tempat wisata, waktu tempuhnya cukup lama, karena harus melewati medan terjal.

Tapi jangan khawatir, karena keindahan alam yang disajikan di 2 tempat ini membuat rasa lelah hilang seketika.

  1. Puncak B-29
Baca Juga :   Malam Takbir, Polisi Cegat Warga Agar Tidak Memadati Kota Lumajang
Puncak B-29. Foto : InstagramVivi Olivia

Negeri diatas awan ini bisa dibilang menjadi destinasi primadona di Lumajang. terletak di Desa Argosari, Kecamatan Senduro, membuat puncak B-29 menjadi wisata ujung Lumajang.

Untuk menuju wisata ini, pengunjung bisa berjalan kaki, atau menaiki motor. Namun harus berhati-hati ya jika membawa kendaraan sendiri, karena track-nya cukup sulit. Eits.. tapi kalau takut motoran sendiri, bolehlah naik ojek yang disediakan oleh warga setempat.

  1. Air Terjun Sarun
Air Terjun Sarun/Manggisan. (Foto : Istimewa)

Air Terjun Sarun atau Manggisan terletak di Karangrejo, Bedayu, Senduro, Kabupaten Lumajang. Meski sempat menjadi tempat yang sering dikunjungi warga, namun air terjun ini masih belum ramah pengunjung. Tapi jangan khawatir, bagi pengunjung keasrian tempat ini masih tetap terjaga hingga sekarang.

  1. Coban Pawon
Baca Juga :   Nemu Peredaran Rokok Ilegal? Cepat Laporkan ke Sini
Coban Pawon. Foto : Istimewa

Air terjun ini terletak di Desa Pucangalit, Kecmatan Gucialit, Kabupaten Lumajang. Disebut coban pawon karena air mengalir di sebuah Goa yang mirip seperti tungku, dapur, (pawon).

Tempat ini sangat Instagramable, cocok untuk dibuat hunting foto. Seperti jika saat kemarau, dan air tidak mengalir, maka cahaya akan masuk ke dalam yang membuat foto menjadi estetik. Jika air mengalir foto semakin estetik karena air langsung mengalir dari atas goa.

  1. Ranu Kumbolo
Pendaki Gunung Semeru saat di Ranu Kumbolo.

Buat para pendaki, Ranu Kumbolo mungkin sudah tidak asing lagi. Terletak di kaki Gunung Semeru, tepatnya di Kecamatan Senduro, membuat Ranu ini diselimuti hawa dingin, hingga 0 derajat celcius. Namun keindahan yang dibayarkan membuat pengunjung tak sia-sia travelling ke tempat dingin.

  1. Antrukan Menjangan Senduro
Baca Juga :   Guru Positif Covid-19, PTM Dihentikan hingga Penemuan Jasad di Pelabuhan Tanjung Tembaga | Koran Online 3 Feb
Antrukan Menjangan Senduro. Foto : Istimewa

Antrukan Menjangan merupakan air terjun bertingkat yang terletak di Dusun Krajan, Wonocepokoayu, Kecamatan Senduro. Tempat ini cocok buat pengunjung yang hobi menjelajah. Karena jarak tempuhnya cukup jauh dengan keadaan yang masih sangat asri. Ekosistemnya pun masih terjaga, karena jarang pengunjung kesana.

  1. Pantai Watu Godek
Pantai Watu Godek. Foto : Istimewa

Pantai Watu Godek berada di Kecamatan Tempursari, Kabupaten Lumajang. Tempat ini menawarkan keindahan pantai yang dikelilingi tebing – tebing yang menjulang tinggi seperti namanya. Keindahan alamnya pun cocok dinikmati bersama keluarga saat Lebaran.

  1. Pemandian Alam Selokambang
Wisata Selokambang. (Foto : Istimewa)