Libur Lebaran, Ini Rekomendasi 10 Destinasi Wisata Hits di Lumajang

9442

Pemandian ini terletak di Desa Purwosono, Kecamatan Sumbersuko, Kabupaten Lumajang. Airnya yang segar karena langsung berasal dari pegunungan membuat pemandian ini masih tidak tergantikan di Lumajang.

  1. Air Terjun Kapas Biru
Air Terjun Kapas Biru. Foto : Istimewa

Air Terjun Kapas Biru terletak di Dusun Mulyoharjo, Desa Pronojiwo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang. Dikelilingi tebing berwarna coklat dan daun hijau, membuat air terjun ini menawas seperti kebiru-biruan.

  1. Kebun Teh Gucialit
Kebun Teh Gucialit. Sumber : Yoiki Lumajang

Jika berkunjung ke Lumajang, jangan pernah lewatkan menikmati hijaunya alam di kebun teh Desa Pucangalit, Kecmatan Gucialit, Kabupaten Lumajang. Hamparan tanaman teh, membuat mata lebih segar. Apalagi beberapa spot di kebun dengan luas sekitar 900 hektar ini juga sudah lebih terawat.

Baca Juga :   Mengkhawatirkan! Pantai Selatan Lumajang Kembali Abrasi

Jalurnya pun bisa dilewati oleh mobil. Meski harus tetap berhati-hati, karena bukan jalan beraspal. Kalau ingin lebih seru, wisatawan bisa mencoba berkeliling kebun teh dengan mengendari motor trail. Selain itu, ada juga Bukit Inspirasi dan camping ground di Puncak 74. Pengunjung dimanjakan dengan pemandakan matahari terbit dengan latar pegunungan jika berada di tempat camping ini.  (may/ono)