Siap-siap, Jadwal Penerimaan CPNS Segera Diumumkan

2278

Pasuruan (wartabromo.com) – Bagi Anda yang mengidamkan menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN), sebaiknya bersiap. Pasalnya, Pemerintah segera mengumumkan jadwal proses penerimaan CPNS 2019.

Seperti dikutip dari Kompas.com, Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan mengatakan, terkait proses dan jadwal seleksi CPNS 2019 segera diumumkan ke publik.

Namun demikian, Muhammad Ridwan belum bisa memastikan kapan persisnya jadwal penerimaan CPNS dilaksanakan.

“Saya belum tahu detailnya, kapan, di mana, bagaimana. Tetapi, SOP pelaksanaanya sudah jelas,” ungkap Ridwan.

Ia pun menyampaikan, sebelum dilaksanakan seleksi penerimaan CPNS, Pemerintah akan terlebih dahulu membuka seleksi untuk Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Yang duluan adalah P3K tahap II, tahap I sudah kemarin. Pak Menpan RB hanya sebut bulan, yang duluan seleksi adalah seleksi P3K. Kapan (pelaksanaan) saya belum tahu,” imbuhnya.

Sementara itu, persiapan perekrutan CPNS di Kabupaten Pasuruan pun tampaknya juga telah dikebut.

Saat ini, Badan Kepegawaian Dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Pasuruan sudah mulai melakukan pendataan, mencatat kebutuhan di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Iswahyudi, Plt Kepala BKPPD menargetkan pendataan kebutuhan formasi CPNS ini selesai akhir bulan Juni ini, dan bakal langsung dikirim ke BKN.

“Kita akan hitung dari masing-masing OPD yang mengusulkan ke kita. Kita upayakan kalau bisa mengusulkan sebanyak-banyaknya. Meskipun nanti tetap yang menentukan kuota formasi penerimaan dari pusat,” terang Iswahyudi.

Ia pun meminta masyarakat untuk tetap sabar menunggu pengumuman resmi dari pemerintah pusat. (ptr/ono)