Ulat Bulu Serang Tiga Desa di Kecamatan Purwodadi

8544

Purwodadi (wartabromo) – Tiga Desa di Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan diserang ulat bulu, Jumat (21/6/2019). Akibat wabah ini, aktivitas warga terganggu.

Tiga Desa yang diserang ulat bulu, yakni Desa Capang, Desa Gajahrejo dan Desa Pucangsari. Desa Capang menjadi desa yang paling parah diserang oleh ulat bulu.

Teguh, warga Desa Capang mengatakan, ulat bulu menyebar di area rumah warga dan masuk ke dalam rumah sejak bulan Ramadan kemarin. Kondisinya semakin bertambah banyak setelah hari raya Idul Fitri.

“Setiap hari masuk dalam rumah dan setiap hari juga menyapu ulat bulu yang masuk dalam rumah,” ujar Teguh.

Selain masuk ke rumah, ulat bulu ini juga menyerang beberapa tanaman warga. Akibat banyak tanaman warga sekitar yang tidak bisa tumbuh dengan baik.

Warga berharap agar pemerintah setempat segera membasmi wabah ulat bulu ini agar tidak menyebar ke Desa lain.

Sementara itu, Ikhwan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan saat dikonfirmasi membenarkan mengenai serangan ulat bulu ini. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mendropping obat untuk membasmi serangan ulat bulu tersebut.

“Faktor perubahan musim dari hujan ke musim kemarau adalah salah satu sebab terjadinya seranga ulat bulu,” tutup Ikhwan. (don/may)