Gudang Makanan Ringan di Kota Probolinggo Terbakar

1501

Probolinggo (wartabromo.com) – Gudang agen makanan ringan di Kota Probolinggo hangus terbakar. Dugaan sementara api berasal dari tungku penggorengan di gudang.

Kebakaran tersebut terjadi di gudang agen makanan ringan, UD. Kuda Perang, di jalan muria RT6/RW3 Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Kamis (27/06/2019) dinihari. Bagian belakang gudang milik Tohir (44) itu ludes terbakar.

Mulanya, seorang pengendara yang melintas di daerah tersebut melihat api di gudang, pada pukul 02.30 WIB dini hari. Saat itu, api sudah membesar tepatnya berada di lokasi dapur korban.

“Namun si pemilik rumah masih tidur dan tidak sadar, jika gudang yang berada di belakang rumahnya sedang terbakar hebat. Pemilik baru bangun dan menyadari gudangnya terbakar, setelah kami bangunkan,” terang saksi mata, Abdul Rahman.

Baca Juga :   Banjir Selutut di Pasuruan hingga Perluasan Stasiun Bangil, Bangunan Ditertibkan | Koran Online 24 Nov

Api semakin membesar setelah menyambar berbagai bahan yang mudah terbakar di dalam gudang makanan itu. Apalagi saat kebakaran, angin berhembus kencang. Alhasil, butuh 4 mobil pemadam kebakaran untuk menjinakkan api. Meski begitu, PMK sempat kesulitan memadamkan api, hingga harus berjibaku selama 3 jam lebih.

Dugaan sementara, kebakaran berasal dari tungku kayu penggorengan yang berada di belakang gudang.

“Selain berfungsi sebagai gudang, bagian belakang yang terbakar juga berfungsi sebagai dapur penggorengan makanan ringan. Tungku penggorengan, menggunakan kayu sebagai bahan bakarnya,” kata Ketua RW 3, Sarimin.

Akibatnya, Tohir mengalami kerugian lebih dari RP 1 miliar rupiah. Karena selain bangunan yang ludes terbakar, berbagai macam alat membuat makanan ringan dengan harga ratusan juta rupiah turut menjadi abu. Ditambah lagi beberapa barang berharga seperti perhiasan juga ikut terbakar. (lai/may)