Tagih Janji Jokowi, Pemuda Ini Gantung Ijazah dan Fokus Jadi Pengangguran

4059

Watampone (wartabromo.com) – Seorang pemuda heboh dibicarakan di dunia maya setelah mengunggah video di akun facebooknya. Pasalnya, pria ini mengaku “gantung ijazah” setelah Jokowi ditetapkan sebagai Presiden periode 2019-2024.

Pemuda yang diketahui bernama Wawan Hirawan asal Watampone, Sulawesi Selatan ini mulanya mengucapkan salam pada videonya. Ia kemudian memberikan selamat kepada Jokowi-Ma’ruf Amin setelah ditetapkan sebagai Presiden-Wakil Presiden Indonesia.

“Sesuai dengan janji bapak sebelumnya ingin menggaji setiap pengangguran, maka hari ini saya resmi gantung ijazah dan ingin fokus menjadi pengangguran,” ujarnya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by WartaBromo.com (@wartabromo) on

Unggahan ini akhirnya mengundang perhatian netizen. Setidaknya ada 7.200 komentar pedas pada postingan Wawan ini. Bukan hanya itu, video berdurasi 29 detik itu juga sudah dibagikan lebih dari 6,5 ribu kali.

“Masih ada saja manusia generasi seperti ini…. Oohhh nasib bangsa ini sekarang….,” tulis akun Lianthon Situmeang.

“Kenapa ga dibakar aja sekalian ijazahnya biar lebih afdol?” komentar Laura Maria Silubun

Selain itu dalam video juga terlihat bahwa wawan menggantung beberapa kertas di dinding. Ia pun sempat menunjukkah bahwa itu ijazah yang selama ini ia dapatkan dan sudah tergantung. (may/ono)