Keajaiban Jus Detoks, Usir Lemak dan Racun Tubuh

755
Ilustrasi Jus Detox. Foto : Fimela.

Pasuruan (wartabromo.com) – Pernah mendengar istilah jus detoks? Mungkin istilah ini masih sedikit asing di telinga. Meski beberapa orang sudah mulai menerapkannya untuk menjaga kesehatan badan.

Ya, sebenarnya jus detoks ini merupakan salah satu jus kombinasi buah-buahan yang diminum beberapa kali dalam sehari. Dikutip dari Kompas.com, jus ini dipercaya menyehatkan. Bahkan bisa membuang racun dalam tubuh dan mengurangi berat badan.

Dalam sebuah studi menyebutkan, minum jus detoks bisa meningkatkan kemampuan liver untuk membuang racun dari tubuh. Namun, jumlah sampel dan metodologinya masih perlu pembuktian.

Meski begitu, tak ada yang salah dengan mengkonsumsi jus detoks, selama mengandung nutrisi dan rendah gula. Mengolahnya dalam bentuk smoothies bisa menjadi alternatif agar mendapat manfaat serat untuk memperbaiki sistem pencernaan.

Sementara terkait khasiat menurunkan berat badan, pola makan yang hanya mengkonsumsi jus detokstak serta merta bisa menurunkan berat badan secara konsisten. Seringkali, jarum timbangan kembali bergerak searah jarum jam. Namun hal ini bisa disiasati dengan konsumsi makanan rendah kalori.

Jika ingin mendapat manfaat lebih lagi dari buah, bisa juga membuat jus detoks yang berisi campuran sayur, buah, kacang-kacangan atau biji-bijian lain. Dengan komposisi lengkap itu, tubuh akan mendapat asupan serat, karbohidrat dan vitamin dalam waktu yang sama.

Selamat mencoba! (bel/may)