Masih Misteri, Polisi Kesulitan Cari Sumber Ledakan di Gudang Rongsokan Kedopok

529

Probolinggo (wartabromo.com) – Ledakan di gudang rongsokan, Jalan Sunan Bonang, RT/RW 03/01, Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, Rabu siang (10/07/2019), masih tetap misteri. Polisi belum bisa menyimpulkan barang yang meledak, yang mengakibatkan pekerja gudang rongsokan tersebut, terluka.

Polres Probolinggo Kota hingga saat ini masih menyelidiki ledakan yang terjadi di Gudang rongsokan milik Nur Hasan (38) tersebut. Sepertinya, pihak kepolisian mengalami kesulitan mengungkap benda yang meledak hingga menggegerkan warga sekitar, kemarin.

Kompol Sukatno, Kapolsek Wonoasih mengatakan, kasus tersebut sudah dilimpahkan, dan kini ditangani oleh satuan Reskrim Polres Probolinggo Kota. “Kasus kemarin itu sudah ditangani oleh Polresta,” katanya singkat, Kamis (11/07/2019).

AKP Nanang Fendi, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih mendalami kasus ledakan tersebut. Tim Reskrim masih menyelidiki sumber ledakan dan berkutat mengumpulkan bukti sebagai bagian penyelidikan.

“Kemarin saat kami datang itu sudah bersih, makanya kan tidak ada bekas atau serpihan benda yang meledak itu. Ya kami belum tahu apakah memang itu sudah dibersihkan apa gimana, hingga saat ini kami masih belum bisa menyimpulkan terkait ledakan tersebut,” ungkap Nanang Fendi.

Selain barang bukti, saat ini polisi disebut Nanang juga masih mengumpulkan keterangan sejumlah saksi, memastikan benda apa yang meledak hingga mengakibatkan pekerja gudang rongsokan terluka.

“Kami saat ini masih mengumpulkan bukti kemudian akan dikirimkan ke Labfor untuk penyelidikan lebih lanjut, ya paling tidak nunggu hasil Labfor itu sekitar 2 hingga 3 minggu,” jelasnya.

Sementara, Saiful alias Matnusi (40), korban ledakan, juga tidak mengetahui barang yang meledak hingga menyebabkan kaki kanannya luka parah. “Saya tidak tahu, pokoknya kemarin itu saya mengambil kardus bekas itu untuk diangkut ke Tosa, kemudian saya menginjak sesuatu kemudian meledak,” ujar Saiful.

Hingga saat ini korban masih menjalani perawatan di RSUD Dr Saleh Kota Probolinggo. Luka di kaki, terutama sisi kanan akibat ledakan misterius tersebut, masih harus mendapatkan perhatian tim medis.

Baca: Pekerja Rongsokan di Kedopok Terluka Kena Ledakan Misterius

Berkenaan dengan kondisi korban, Dr. Rubiyati, Plt Direktur RSUD Dr. Saleh Kota Probolinggo, belum bisa memastikan. Ia masih harus mendapatkan kondisi terkini dari tim medis, sehingga saat ini tak dapat memberikan penjelasan. “Nanti dihubungi lagi, saya masih belum mengetahui keadaan terkini terkait korban ledakan tersebut,.karena saat ini kami masih rapat,” ungkapnya saat wartabromo.com, menghubungi via ponsel. (fng/ono)