Kenakan Sarung dan Kopiah, Pria Ini Kuras Isi Kotak Amal Masjid Al Muttaqin Kota Pasuruan

1560

Pasuruan (Wartabromo.com) – Sebuah video memperlihatkan aksi maling kotak amal di masjid Al Muttaqin, Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Maling bersarung dan kopiah ini menguras isi kotak amal yang terletak di serambi masjid.

Dalam video yang diunggah Akhmad Riyat Ilmiyin ini mulanya memperlihatkan seorang pria dengan kopiah hitam, sarung, dan tas selempang seperti jemaah masjid pada umumnya. Lalu Ia seperti mencongkel gembok yang terpasang di kotak amal tersebut dengan obeng.

Sambil menengok kondisi masjid yang sepi, maling tersebut membuka gembok, meletakkannya di bawah kotak amal hijau itu. Sesaat kemudian, pria tersebut melangkah ke depan masjid sambil mengawasi sekitar. Kembali lagi ke kotak amal untuk mengambil uang dan memasukkannya ke tas selempang hitam yang dibawa.

Setelah itu, sang pria bersarung menuju motor yang terparkir di halaman masjid, dan memasukkan hasilnya ke dalam jok motor milik pelaku.

Tak lama kemudian, pria bermasker ini kembali menuju kotak amal tersebut, untuk merapikan “jejak” kejahatannya. Gembok yang mulanya diletakkan di bawah kotak amal dikembalikan ke tempat asalnya. Rupanya pelaku berusaha mengelebaui takmir masjid, supaya kotak amal terlihat seperti biasanya dengan mengunci lagi gembok kotak amal itu menggunakan obeng.

Ditunggu itikad baiknya. Kejadian tgl 13-07-2019 jam 11.23. Lokasi di masjid Al-Muttaqin Tembokrejo,” ujar akun Facebook Akhmad Riyat Ilmiyin.

Sampai saat ini belum diketahui pelaku pembobol kotak amal ini. Warganet pun ramai-ramai berkomentar dan membagikan video tersebut. Mereka berharap pelaku segera ditemukan. (may/ono)