Menjawab Hasil Buruk Uji Coba, Persekabpas Datangkan Psikolog dan 2 Pemain Bertalenta

791

Pasuruan (WartaBromo.com) – Dua pemain anyar didatangkan Persekabpas Pasuruan lengkapi skuat. Menyempurnakan, manajemen The Lassak bahkan kontak seorang psikolog.

Manajer Persekabpas, Suryono Pane mengatakan, keputusan menyempurnakan tim diputuskan, setelah mendapat kesimpulan serangkaian evaluasi. Ia menyadari, kekalahan dua kali dan seri harus segera disikapi.

Nah, dua pemain anyar dikatakan menjadi satu solusi, memperbaiki performa arek-arek Persekabpas. Kedua pemain baru itu adalah Afiludin, gelandang bertahan; dan Irfan “Ambon”, center back.

“Afiludin, mantan Biltar United yang berada di Liga 2, sekaligus Kapten tim Sidoarjo pada Porprov kemarin,” kata Pane, mencoba menjelaskan kemampuan pemain anyar yang didatangkan, Kamis (18/7/2019).

Pemain-pemain anyar ini dipastikan memiliki talenta dan pengalaman untuk bertarung di Liga 3 nanti. Bahkan, dikatakan Pane, Afiludin langsung didapuk mendapatkan tanggung jawab, sebagai kapten kesebelasan yang dikelolanya.

Ia menegaskan, keputusan ini ditinjau dari berbagai telaah, yang disebutkan bila Sunardi, Pelatih Persekabpas perlu menutup kelemahan pada lini belakang dan gelandang.

Baca: Telah Berbenah, Persekabpas Siap Ladeni Timnas U-19

Bahkan, menyusuli catatan evaluasi hasil buruk selama uji coba, seorang psikolog juga telah dikontrak. Keberadaannya dibutuhkan untuk membangun mental bertanding pemain. Tentu saja, semangat juang para pemain kala melakoni tiap laga pada putaran Liga 3 nanti, harapannya dapat terjaga.

“Kami sudah bermaksud, psikolog ini terus mendampingi sampai putaran Liga 3 usai,” tutup Pane. (ono/ono)