Tabrakan Maut Truk di Tol Gempas, 2 Korban Meninggal Dunia

2075

Gempol (wartabromo.com) – Diduga sopir mengantuk, truk bermuatan jeruk seruduk dump truk pasir di KM 789 Tol Gempol – Pasuruan (Gempas). Dua orang meninggal dunia akibat kejadian ini.

Mulanya, truk bernopol G 1998 BE yang dikemudikan Fanny (21) asal Lamongan ini melaju dari arah Pasuruan menuju Surabaya. Ia melaju di jalur lambat tol Gempas tepatnya di bagian kiri. Tiba di KM 789, truk ini menabrak Dump Truk bernopol W 8528 UF yang dikemudikan Agus Sholeh (40) asal Gresik.

Kedua truk kemudian masuk ke dalam selokan galian pipa gas. Tak berhenti sampai disitu, kedua kendaraan ini terbalik, hingga menyebabkan muatan jeruk dan pasir tumpah ke galian.

“Diperkirakan karena perjalanan jauh, sopir kendaraan Truck Mitsubishi Colt Diesel yang bermuatan jeruk mengantuk, sehingga pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraan lalu menabrak kendaraan Dump Truck bermuatan pasir yang berada di depannya,” tulis laporan Satlantas Polres Pasuruan, Jumat (26/7/2019).

Akibatnya kejadian ini, Fanny sang sopir truk jeruk dan Anang Ma’ruf kernet(27) meninggal dunia. Sementara Agus sopir dump truk pasir mengalami patah kaki dan luka di kepala. Ketiganya lantas dilarikan ke RSUD Bangil.

Sementara baik truk jeruk dan pasir mengalami kerusakan yang cukup serius. Kap depan truk jeruk rusak parah setelah menyeruduk dump truk pasir. Pun truk pasir juga mengalami hal serupa. Petugas menerjunkan alat berat untuk mengevakuasi bangkai truk tersebut. (may/ono)