KKN 2019 STEBI Sidogiri Bantu Kembangkan Potensi Desa Wisata Sumberrejo

1031
Suasana sholawat bareng warga dan KKN 2019 STEBI Sidogiri.

Purwosari (wartabromo.com) – Sekolah Tinggi Ekonomi dan Bisnis Islam (STEBI) Syaikhona Kholil Sidogiri menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari. Selama 1 bulan, para mahasiswa ini berbaur dengan warga setempat, dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

KKN ini dimulai sejak 29 Juni hingga 28 Juli 2019. Setiap hari Sabtu dan Minggu, 25 mahasiswa baik dari kelas ekstensi dan regular datang ke Desa Wisata ini.

Mereka melakukan berbagai kegiatan seperti perawatan ban tangga kolam renang Sumber Kemado, membuat banner untuk rafting Jempinang, membantu pengurusan tiket di river tubbing, mengajar anak anak madin di ponpes walisongo, demo masak, pelatihan silat dan ditutup dengan sholawat bersama Grup Nurul Holil Sidogiri.

Sulistiqoanah, Ketua KKN 2019 STEBI Sidogiri mengungkapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan membantu acara hingga perpisahan dengan sukses.

“Terimakasih kepada warga, anak-anak semua yang terlibat acara ini,” ujarnya.

Perpisahan KKN ini berlangsung khidmat. Dimulai dengan bazar UMKM desa setempat, hiburan akustik dan sholawat bersama Grup Nurul Holil Sidogiri.

“Kami ucapkan kepada para mahasiswa banyak-banyak terimakasih atas kerjasamanya dan bagi kami selaku pemerintah Desa Sumberrejo sangat berterima kasih dengan adanya KKN ini karena sangat membantu untuk desa baik dari segi kegiatan, atau apapun,” ujar Diqsono Kepala Desa Sumberrejo.

Acara ini ditutup dengan persembahan pencak silat oleh anak-anak warga Sumberrejo dan PPS Sumberwangi, disaksikan puluhan warga yang antusias dengan acara ini. (**/**)