Bangkitkan Semangat Kebangsaan, Diskominfo Keliling Desa

620

Probolinggo (wartabromo.com) – Semangat kebangsaan mulai luntur di kalangan warga masyarakat Kabupaten Probolinggo. Untuk membangkitkannya, Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) setempat pun keliling desa-desa agar warga memasang bendera merah putih di perkampungan.

Sejak sepekan terakhir, petugas Diskominfo blusukan ke perkampungan. Dengan menggunakan mobil pengeras suara, petugas melakukan woro-woro atau himbauan kepada warga. Ini supaya warga melakukan pemasangan bendera merah putih atau pernak-pernik lainnya di jalan kampung dan halaman rumah.

“Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia, marilah kita kibarkan bendera merah putih serentak mulai tanggal 1 Agustus hingga 31 Agustus. Ayo kita pasang Bendera Merah Putih bersama-sama, sebagai wujud cinta tanah air Indonesia,” bunyi woro-woro itu.

Kabid Kominfo, Ofie Agustin mengatakan mobil ini berkeliling ke setiap harinya ke desa-desa. Sasarannya di 325 desa dan 5 kelurahan di 24 kecamatan.

“Sudah dilakukan sejak dua pekan lalu. Dengan tujuan untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme, semangat juang. Menghormati jasa-jasa para pahlawan,” ujarnya, Sabtu (3/8/2019).

Tak hanya melalui mobil keliling, Diskominfo juga melakukannya via dunia maya. Baik media sosial (Medsos) maupun radio dan situs resmi Pemkab Probolinggo.

“Kita juga melakukan melalui website, radio dan medsos. Intinya, kita mengajak masyakarat untuk memasang bendera dan umbul-umbul,” tandas pria asal Banyuwangi ini. (saw/saw)