Koran Online 6 Agustus : Mantan Kabid Ditetapkan Tersangka dalam Kasus Korupsi Dispora hingga Puluhan Pohon Asam Ditebang Untuk Akses Bromo

1716

Beragam peristiwa kami sajikan pada 5 Agustus 2019 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (6/08/2019). Mulai Mantan Kabid Ditetapkan Tersangka dalam Kasus Korupsi Dispora hingga Puluhan Pohon Asam Ditebang Untuk Akses Bromo:

  1. LPG Bocor, Kontrakan di Gang Sono Prigen Hancur Dilalap Si Jago Merah

Prigen (wartabromo.com) – Sebuah rumah kontrakan di Gang Sono RT. 01 RW. 06 Kelurahan/Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan hancur dilalap si jago merah. Peristiwa tersebut bermula dari kebocoran gas LPG, Senin (5/8/2019) sekitar pukul 03.30 WIB.

Seorang pengontrak rumah, Matali (54) kala itu tengah memasak di dapur. Tak disangka, tabung gas LPG yang dipakainya mengalami kebocoran. Matali yang tak sadar ada kebocoran di LPG yang ia gunakan, dengan santai menghidupkan kompor. Seketika gas LPG langsung meledak dan menyambar tubuhnya. Simak Selengkapnya.

  1. 3 dari 64 Pengedar Narkoba di Lumajang Masih Dibawah Umur
Baca Juga :   Bosan Menu Lebaran, Warga Serbu Ikan Asap Probolinggo

Lumajang (wartabromo.com) – Selama satu semester, Satnarkoba Polres Lumajang mengungkap 38 kasus Narkoba dan Okerbaya (Obat Keras Berbahaya). Sebanyak 64 tersangka, 3 diantaranya dibawah umur diamankan polisi.

Sejak bulan Januari hingga Juli 2019, polisi mengungkap 21 kasus narkoba dan 17 kasus penyalahgunaan obat terlarang. Setidaknya ada 64 tersangka yang tertangkap dengan 31 laki-laki, 1 perempuan dan 1 anak dibawah umur pengedar narkoba. Lalu 27 laki laki, 1 perempuan, serta 2 anak dibawah umur. Simak Selengkapnya.

  1. Setengah Tahun, Realisasi Pembiayaan Daerah Kabupaten Pasuruan Capai Rp130 Miliar
Grafis Pembiayaan Daerah Kabupaten Pasuruan per Juli 2019.

 Pasuruan (wartabromo.com) – Dalam rentang waktu setengah tahun, realisasi pembiayaan daerah Kabupaten Pasuruan mencapai Rp130.616.750.361. Sementara untuk penerimaan pembiayaan daerah menyentuh Rp139.945.601.979, sedangkan pada pengeluarannya telah sampai pada angka Rp9.328.851.618.

Baca Juga :   Untuk Warga Probolinggo, Udah Dapat Bantuan? Cek di Sini Yuk

Data tersebut berdasarkan laporan yang terungkap dalam Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD) Kementerian Keuangan RI per 15 Juli 2019. Simak Selengkapnya.

  1. Lilik Wijaya, Mantan Kabid Ditetapkan Tersangka dalam Kasus Korupsi Dispora

Bangil (WartaBromo.com) – Kasus dugaan korupsi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pasuruan memasuki babak baru. Kejaksaan telah tetapkan seorang tersangka, pastikan kasus hukum terus berjalan.

Penetapan itu dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangil Kabupaten Pasuruan pada seorang pejabat bernama Lilik Wijayati Budi Utami, setelah tim Pidana Khusus (Pidsus) Kejari melakukan serangkaian proses pemeriksaan. Simak Selengkapnya.

  1. Puluhan Pohon Asam Ditebang Untuk Akses Bromo

Probolinggo (wartabromo.com) – Puluhan batang pohon asam jawa di sepanjang jalur Tongas-Lumbang dipotong untuk proyek Perawatan Perbaikan Jalan Provinsi atau Provincial Road Improvement Maintenance (PRIM). Warga sekitar pun protes. Namun, tetap dilakukan demi terwujudnya jalan keselamatan.

Baca Juga :   Pecah Ban, Sedan Nyungsep di Pinggiran Tol Paspro

Halim, salah satu warga Tongas, mempertanyakan pemotongan pohon asam Jawa di sepanjang jalan menuju Gunung Bromo itu. Ia menuturkan pohon asam itu, merupakan ikonik desa. Sebab sudah ada sejak masa kolonial. Simak Selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.