Simak! Jagongan Spesial Gahwa Ra’se: Dewan Baru, Bisa Apa?

660

Pasuruan (Wartabromo.com) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten akan dilantik, Rabu (21/8/2019) mendatang. Hampir 30% wajah baru muncul menduduki kursi parlemen periode 2019-2024.

Ya, berdasarkan hasil Pemilu April 2019 lalu, ada 50 anggota legislatif baru bakal duduk dalam gedung DPRD Kabupaten Pasuruan. Kesemua anggota memiliki peran untun menjalankan beberapa Fungsi. Mulai dari Fungsi Legislasi, Fungsi Anggaran, dan Fungsi Pengawasan.

Secara umum, DPRD memiliki posisi kunci dalam mengawal kebijakan pembangunan. Maka dari itu, para dewan memang harus menyesuaikan diri dengan segera, agar dapat memacu aksi berdampingan dengan Eksekutif. Utamanya, para petahana. Pastinya harapan rakyat pada mereka bisa jadi lebih besar.

Nah, apa saja yang akan dilakukan para dewan 5 tahun mendatang?

Akankah membawa perubahan yang lebih baik bagi Kabupaten Pasuruan dan menjalankan tugas sebagaimana mestinya? Atau malah sebaliknya?

Nah, untuk menjawab pertanyaan itu, wartabromo akan menggelar diskusi bersama beberapa beberapa tokoh, diantaranya H. Rusdi Sutejo (Anggota DPRD- Gerindra), H. Samsul Hidayat (Anggota DPRD-PKB), Ronny Winarno (Rektor Unmer), Lujeng Sudarto (LSM Pusaka) dan Rohani Siswanto (Anggota DPRD Jatim Terpilih).

Berlokasi di Cafe Bangil Corner Center (BCC), program Gahwa Ra’se ini, mengangkat tema “Dewan Baru, Bisa Apa?”.

Simak Tayangan lengkapnya melalui Live Streaming di Wartabromo TV. (bel/ono)