Rumah Pria dengan Keterbatasan Penglihatan ini Disasar Maling, Motor hingga Dompet Raib

703

Beji (WartaBromo.com) – Rumah warga Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan dibobol maling, Jumat (23/8/2019). Motor hingga dompet dikabarkan raib.

Dari sejumlah informasi, peristiwa pencurian itu dialami seorang pria bernama Sartono, diperkirakan terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dinihari. Saat pencurian, di dalam rumah itu dikatakan hanya terdapat seorang pria tua yang memiliki keterbatasan penglihatan.

Kepada sejumlah warga lain, Sartono mengungkapkan, dari kondisi rumah terlihat pencuri berhasil masuk melalui jendela bagian depan rumah. Iapun menyebut baru menyadari telah menjadi korban pencurian setelah mendapati motor Revo yang sebelumnya terparkir di ruang tamu raib.

“Saya tahu pas pulang dari kerja. Sepeda di ruang tamu gak ada?” ucap Sartono.

Menyadari telah menjadi korban pencurian, pria bertubuh gempal itu kemudian memeriksa sejumlah ruangan lain, dan mengetahui bila dompet berisi uang, ATM, dan sejumlah uang juga hilang.

Saat ini Sartono beranjak menuju Bank untuk menginformasikan hilangnya ATM, sekaligus berencana melaporkan kejadian pencurian ini ke pihak kepolisian.

Sekadar diketahui, seputar rumah Sartono terbilang sepi, karena berada di areal kaplingan tanah, meski bersebelahan dengan pemukiman warga Desa Beji. Bahkan, di lokasi tersebut hanya terdapat dua bangunan rumah, salah satunya dihuni Sartono bersama ayahnya ini.

Belakangan terungkap, warga sempat memergoki dua pemuda tak dikenal berseliweran sekitar pukul 02.00 dinihari. Walau tak mencoba menuduh, warga menduga-duga aksi pencurian bisa saja dilakukan oleh kedua pemuda itu. (ono/ono)