Dapat Jatah Kursi Wakil Ketua DPRD, Golkar Belum Tentukan Pengisinya

935
Suasana Pelantikan DPRD Kabupaten Pasuruan. Foto : Akhmad Romadoni

Bangil (wartabromo.com) – Empat partai Politik di Kabupaten Pasuruan dipastikan akan menduduki pimpinan DPRD Kabupaten Pasuruan yakni PKB, PDI -P, Gerindra dan Golkar.

Berdasarkan informasi yang didapatkan wartabromo.com, dari keempat parpol tersebut, tiga parpol sudah mengantongi nama calon kandidat kuat yang dipastikan mengisi kursi pimpinan yakni Sudiono Fauzan (PKB) akan menduduki kursi Ketua DPRD, Andri Wahyudi (PDI-P) untuk Wakil Ketua I dan Rusdi Sutedja (Gerindra) untuk posisi wakil ketua II.

Sementara, untuk partai Golongan Karya hingga kini masih menunggu keputusan DPP terkait nama yang tepat dari 6 orang anggota DPRD asal Golkar yang akan menduduki posisi wakil ketua III.

“Kami masing menunggu DPP. Yang jelas, semua nama telah kami ajukan, ” ujar Tri Laksono Adi Prianto anggota DPRD Kabupaten Pasuruan asal partai Golkar.

Menurutnya, internal partainya sempat mengajukan satu nama yakni Rias Judikari Drastika. Namun, atas permintaan pihak DPP, pengajuan nama diharuskan lebih dari satu kandidat.

“Karena harus lebih dari satu maka keenamnya kita ajukan semua. Meski incumbent tentu lebih diutamakan, ” lanjutnya.

Dari keempat incumbent anggota DPRD asal Partai Golkar Kabupaten Pasuruan tersebut, nama Rias Judikari Drastika dan Nik Sugiharti lebih berpeluang untuk mendapatkan rekomendasi DPP guna menempati posisi pimpinan DPRD.

“Kita tunggu saja DPP. Sampai detik ini belum ada sih. Padahal rencananya besok sudah Paripurna, ” tambah Tri. (yog/yog)